JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Terima Bantuan Obat obatan Senilai 155 Juta

Obat
Penerimaan bantuan obat obatan dari PT Saka Farma. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Saka Farma, anak perusahaan PT Kalbe Farma, yang memberikan kontribusi berupa obat-obatan senilai Rp155.925.000.

Penyerahan bantuan obat ini dilakukan di auditorium RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso atau RSUD Wonogiri pada Jumat (28/7/2023).

Robertus Adinata, Area Bisnis Manajer Surakarta PT Saka Farma, menyatakan bahwa perusahaan telah menjalin banyak kerjasama dengan Pemkab Wonogiri sebelumnya. Termasuk dalam bidang pengolahan sampah dan penyediaan air bersih.

Kali ini, CSR PT Saka Farma berfokus pada penyediaan obat-obatan berwujud obat batuk. Hal ini mengingat PT Saka Farma merupakan bagian dari Kalbe Farma group yang khusus bergerak dalam penyediaan obat bebas.

Baca Juga :  Bosan Makan Daging Kurban? Coba Menu Ini!

“CSR ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dari Kalbe Farma untuk masyarakat Wonogiri. Penerimaan bantuan obat senilai 155 juta ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat setempat,” ungkap Robertus Adinata.

Wakil Bupati alias Wabup Wonogiri Setyo Sukarno didampingi Direktur RSUD Wonogiri Adhi Dharma, berharap CSR PT Saka Farma farma dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, paling tidak akan ada 100 dus obat batuk atau sekitar 5400 botol yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti keluarga pasien di RSUD Wonogiri.

“Harapannya dengan adanya bantuan CSR obat-obatan ini, dapat memberikan keringanan bagi masyarakat,” ungkap Wabup Wonogiri Setyo Sukarno.

Baca Juga :  Kemarau, 30 KK Warga Dusun Babadan Banaran Pracimantoro Wonogiri Nikmati Air Bersih Lewat Sumur Bor

Pihak Pemerintah Kabupaten Wonogiri, menurut Wabup Wonogiri Setyo Sukarno sangat mengapresiasi peran CSR PT Saka Farma dalam membantu masyarakat.

Lebih lanjut, Pemkab Wonogiri, tutur Wabup Wonogiri Setyo Sukarno telah menjalin berbagai kerjasama dengan Kalbe Farma group, termasuk kerjasama dalam penyediaan air minum dan pengolahan sampah. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang positif antara sektor swasta dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup mereka.

“Selain itu dengan adanya bantuan obat ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Wonogiri secara keseluruhan,” pinta Wabup Wonogiri Setyo Sukarno.

Wabup juga meminta kerjasama yang positif terus berlanjut untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com