JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bus Pariwisata Rombongan Caleg PKS Terbakar Habis di Sukoharjo

Kondisi bus yang terbakar karena mengalami korsleting listrik kompresor AC pada Minggu (13/8/2023) / Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu unit bus pariwisata terbakar di Jalan Solo-Yogyakarta, tepatnya di Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (13/8/2023). Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pantauan di lapangan, bus tersebut merupakan bus rombongan dari Caleg PKS yang akan melakukan perjalanan wisata menuju Gunungkidul. Diketahui, rombongan bus berasal dari Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Kebakaran bus tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik. Peristiwa kebakaran bus terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Awalnya, bus tersebut melaju dari Simo menuju selatan arah Yogyakarta.

Baca Juga :  Ganis My Harta Risyani, Ikon Muda Pelestari Seni Tari Tradisional

Sebelum mencapai bagjo Sanggung, bus menunjukkan ketidakberesan. Karena dari kap mesin bus bernopol K 1599 GM tersebut keluar asap. Kian lama asap tersebut makin pekat.

Mengetahui hal itu saat melihat spion, sopir bus, Martoyo kemudian langsung membelokkan bus ke pinggir jalan. Kru bus kemudian membuka kap mesin dan saat itulah api langsung keluar.

Baca Juga :  PemDes Banaran, Sukoharjo Tingkatkan Kapasitas Lembaga Desa 2024

Saat itulah seluruh penumpang diminta turun. Api semakin membesar dalam hitungan menit. Saking besarnya, api membakat bus sampai ludes.

“Korsleting (listrik) yang jelas. Saya merasakan, berhenti begitu dibuka (pintu kap mesin), api udah gede,” ujarnya.

Martoyo mengaku sebelum berhenti di pinggir jalan, tengah melaju di lajur kanan. Total 45 penumpang berhasil dievakuasi dari bus sebelum terbakar habis.

“Penumpang dari Simo mau ke Gunungkidul. (Penumpang ) sudah pindah bus,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com