Beranda Daerah Boyolali Korsleting, Kandang Ayam di Dukuh Genengsari, Ngargosari, Ampel Boyolali Terbakar

Korsleting, Kandang Ayam di Dukuh Genengsari, Ngargosari, Ampel Boyolali Terbakar

Kebakaran kandang ayam terjadi di Dukuh Genengsari RT 01 RW 06 Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali, pada Senin (28/8/2023) pukul 13.55. Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kebakaran kandang ayam kembali terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali. Kali ini kebakaran terjadi menimpa kandang ayam milik Marjuki warga Dukuh Genengsari RT 01 RW 06 Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali.

Kepala Satpol PP Boyolali, Sunarno menjelaskan, kebakaran terjadi pada Senin (28/8/2023) pukul 13.55. Kondisi kandang sudah kosong karena ayam sudah dipanen.

“Kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik,” katanya.

Dijelaskan, korsleting menimbulkan percikan api yang mengenai tumpukan pakan ayam. Lalu api dengan cepat merembet ke kandang berukuran 10 x 4 meter tersebut.

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu memberitahu pemilik kandang.

Baca Juga :  Job Fair di Boyolali Dinilai Sukses, Jumlah Pelamar Kerja Lebihi Target

Pemilik bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api semakin membesar. Pemilik lalu memberitahu tim Damkar Boyolali.

“Begitu menerima informasi, tim Damkar langsung ke TKP guna menjinakkan api,” katanya.

Sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lainnya. Kerugian akibat kejadian itu mencapai Rp 20 juta.

“Kami senantiasa menghimbau warga agar rutin mengecek sambungan kabel listrik di bangunan miliknya. Sehingga kemungkinan terjadinya korsleting bisa diantisipasi,” pungkasnya. Waskita