Beranda Nasional Jogja Pria Sleman Ini Terjatuh dan Tewas Saat Perbaiki Sumur Sedalam 20 Meter

Pria Sleman Ini Terjatuh dan Tewas Saat Perbaiki Sumur Sedalam 20 Meter

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap tubuh korban yang terjatuh dari dasar sumur di kedalaman 15-20 meter di Pandowoharjo, Sleman | tribunnews

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pria berinisial S (65) warga Pandowoharjo, Sleman ini meregang nyawa setelah tubuhnya tenggelam di dasar sumur sedalam 20 meter.

Peristiwa itu terjadi ketika korban sedang berupaya memperbaiki sumur yang sedang bermasalah, namun kemudian terjatuh ke dasar.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi menyampaikan, peristiwa nahas itu bermula saat petugas siaga mendapatkan laporan dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sleman , bahwa ada seseorang yang terjatuh ke dalam sumur di Pandowoharjo.

“Kronologi yang kami terima, korban sedang memperbaiki sumur di kedalaman kurang lebih 15- 20 meter. Kemudian tubuh korban terasa lemas dan berusaha naik namun korban terjatuh,” katanya, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga :  Kakek 72 Tahun Tewas di Kamar Kos di Joga, Terungkap dari Bau Menyengat dan Lalat Hijau

Mendapat laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu  tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi di ruang terbatas.

Sesampainya di lokasi tim penyelamat Basarnas Yogyakarta ini langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi.

Proses evakuasi oleh Tim SAR gabungan ini berlangsung lebih kurang 30 menit.

Tubuh korban berhasil dievakuasi dari dasar Sumur dalam kondisi meninggal dunia.

“(Jenazah) korban dibawa langsung ke rumah duka,” katanya.

www.tribunnews.com