JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Warga Desa Sambi Sragen Mengikuti Jalan Sehat dalam Rangka HUT RI Ke 78, Banjir Doorprize Ayam Jago Hingga Sepeda Gunung

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Terlihat ribuan masyarakat Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) republik Indonesia Ke 78, yang digelar oleh pemerintah Desa Sambi dan didukung tokoh masyarakat serta sponsor dari berbagai pihak, Minggu (27/8/2023) pagi.

Ribuan masyarakat Sambi mulai melakukan start jalan sehat dari depan kantor balai Desa Sambi sejauh 3 Km.

Tidak hanya itu, puluhan hadiah doorprize disediakan oleh pemerintah desa Sambi, UMKM, hingga tokoh masyarakat dan lainnya, adapun hadiah jalan sehat Desa Sambi kali ini meliputi ayam jawa, ayam jago, kompor gas, dispenser, perabotan rumah tangga, kipas, dan hadiah utama 2 unit sepeda gunung dari Bambang Widjo Purwanto (BWP) calon DPRD Sragen dapil 5 meliputi kecamatan Sambungmacan, Gondang, Sambirejo dari partai Nasdem.

Kepala Desa Sambi, Kresna Widya Permana pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa acara jalan sehat bersama warga Desa Sambi dalam rangka HUT kemerdekaan republik Indonesia ke 78.

Baca Juga :  Sulap Tanah Kas Desa Menjadi Hutan Buah, Inilah Inovasi Satgas TMMD Reg 119 Prajurit TNI Kodim 0725 Sragen

“Ini rangkaian pemerintah desa sambi dalam rangka memeriyahkan HUT RI ke 78, acaranya ada jalan sehat dan nanti malam ada acara kemeriyahan, dalam acara tersebut kita meningkatkan UMKM di Desa Sambi,” kata Kresna Widya.

Selain itu, menurut kades Sambi hadiah kali ini kerjasama dengan UMKM dan para pengusaha disekitar Sambi dan banyak dari masyarakat sendiri.

“Acara kali ini juga dibantu para pengusaha di sambi dan UMKM serta masyarakat juga turut memberikan doorprize berupa ayam kampung dan dari saya sendiri sama pembina paguyuban RT RW bapak Bambang Widjo Purwanto berupa sepeda gunung,” jelasnya.

Salah satu peserta jalan sehat Desa Sambi Shifa (17) warga Dukuh Gunungrejo RT 17, Sambi, Sambirejo, Sragen ditemui disela-sela pengambilan hadiah doorprize berupa satu ekor ayam jago mengatakan sempat kaget waktu kupon yang ia miliki terpilih mendapatkan hadiah.

“Ini dapat satu ekor ayam jago, rencana nanti mau dimasak opor ayam, sempat kaget nomor kupin saya di panggil ke atas panggung ternyata saya dapat hadiah ini tadi,” jelasnya.

Baca Juga :  Viral Levi Penyanyi Campursari di Sragen Dilecehkan Pria Mabuk, Korban Sempat Dipegang Bagian ini..

Sementara itu, pemenang hadiah utama sepeda gunung jalan sehat Desa Sambi bernama Ani warga Desa Sambi RT 20, ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM setelah mendapatkan hadiah sepeda gunung mengatakan bahwa tak menyangka dapat hadiah utama.

“Alhamdulillah bahagia sekali dapat doorprize sepeda gunung dari pak Bambang Pur, rencana sepeda buat guwes sendiri, sempat bikin setatus wa kan jalannya jauh kalau gak dapat hadiah rugi, akhirnya saya malah dapat hadiah sepeda gunung,” bebernya.

Tidak hanya itu, hal senada juga disampaikan Tri Daryanto atau sering dipanggil Gadrun salah satu warga Sambi RT 20 sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah Desa Sambi.

“Acara HUT RI kali ini yang dilaksanakan oleh pak lurah kita mas Kresna, kami masyarakat Sambi sangat senang sekali dan sangat membantu para UMKM dan masyarakat desa Sambi, harapan kami kedepannya setiap tahunnya diadakan acara ivent seperti ini terus,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com