JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas Catat! Operasi Zebra Candi 2023 di Sragen Mulai Dilaksanakan Hari Ini Selama 2 Minggu, Ini Sasarannya!

Petugas memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib.
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen menggelar apel gelar pasukan operasi Zebra Candi 2023 dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024 dilakukan apel di lapangan Wirapratama Polres Sragen, Senin (4/9/2023) pagi.

Sebanyak 350 personil dilibatkan dalam operasi Zebra candi 2023 kali ini, melibatkan terdiri dari Polisi, TNI, satpol PP, Dishub, Denpom, Propam.

Dalam sambutannya kapolda jawa tengah Irjen Ahmad Luthfi yang dibacakan oleh Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah mengatakan bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka operasi zebra dan di tahun 2023.

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan lalu lintas Pada pelaksanaan operasi zebra kan di Tahun 2022 sejumlah 720 kejadian mengalami kenaikan sebanyak 132 kejadian atau 22% dibandingkan periode sebelumnya tahun 2021 sejumlah 588 kejadian jumlah korban meninggal dunia Tahun 2022 sejumlah 33 orang mengalami penurunan sejumlah 5 orang atau minus 13% dibandingkan periode yang sebelumnya di tahun 2021 sejumlah 38 orang jumlah pelanggaran lalu lintas Tahun 2022 sejumlah 234.48 pelanggaran dengan jumlah Iman sebanyak 177.837 lembar dan teguran sejumlah 56.570 lembar kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memeliharakan lantas guna mengatasi permasalahan,” tulisnya.

Baca Juga :  Wahyu alias Kenyung, Pelaku Hipnotis Nenek di Plupuh Sragen Berhasil Ditangkap di Magetan Jawa Timur Oleh Tim Macan Putih!

Kapolda jateng juga menegaskan, bahwa dalam operasi Zebra kali ini personil diharapkan melakukan penekanan dan arahan terhadap semua personil.

“Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2023 ini saya akan menyampaikan penekanan dan arahan untuk pelaksanaan tugas kepada seluruh personil yang pertama laksanakan tugas secara profesional bermoral bermoral dan pemanis sesuaikan secara bertindak saat operasi zebra 2023 dengan situasi dan kondisi saat ini untuk menghindari polarisasi di masyarakat menjelang tahun politik, optimalkan kegiatan edukasi dan belum dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjadi teladan dalam lalu lintas,” bebernya.

Baca Juga :  Jalan Desa di Sragen Semakin Mulus dengan Pintas Pinggiran, Apa Itu?

Sementara itu, ditemui usai menggelar apel gelar pasukan Wakapolres Sragen, Kompol Iskandarsyah mengatakan bahwa operasi Zebra dilaksanakan serentak di wilayah hukum polda Jawa Tengah.

“Operasi ini dilaksanakan serentak mulai hari ini sampai 17 September 2023, operasi ini untuk penegakan hukum. Penekanannya kita lakukan penindakan secara Etle untuk meminimalisir pelanggaran, untuk tindakan manual masih dilakukan ketika ada pelanggaran kasat mata akan dilakukan penindakan kasat manual,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com