JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Deretan Kasus yang Wajib Diwaspadai di Wonogiri, dari Laka hingga Bunuh Diri yang Tergolong Tinggi

Kasus
Jumat Curhat di Lingkungan Kaloran Kelurahan Giritirto Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai sederet kasus kriminal dan sosial yang masih terjadi di wilayahnya.

Hal ini disampaikannya saat menggelar kegiatan Jumat Curhat di Lingkungan Kaloran Kelurahan Giritirto Wonogiri, Jumat (8/9/2023).

“Angka kecelakaan atau pelanggaran lalu lintas di Wonogiri masih relatif tinggi. Demikian halnya dengan kasus kematian bunuh diri, pencurian dengan pemberatan dan Curanmor, kasus penyalahgunaan narkoba serta minuman keras (Miras),” kata Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono.

Untuk menekan angka kriminalitas tersebut, Polri telah berupaya meningkatkan patroli di seluruh wilayah Wonogiri. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

“Bilamana ada kejadian, segera laporkan kepada petugas melalui layanan on call 110,” tegas Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap judi dan arisan online. Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar terhindar dari kasus asusila.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

“Kepada para orang tua, mohon untuk selalu mengawasi putra-putrinya,” ujar Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono.

Sementara itu, Ketua RT setempat menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Jumat Curhat. Ia juga menyampaikan beberapa curhat warganya kepada Kasar Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono.

“Mohon Pak Polisi meningkatkan patroli di daerah kami saat lewat tengah malam,” ujar Ketua RT.

“Selain itu, kami berharap ke depannya Bapak-bapak Polisi ini dapat memberikan sosialisasi kepada remaja kami terkait kenakalan remaja dan bijak dalam menggunakan media sosial,” pungkas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com