Beranda Daerah Solo Diperiksa Kejati, FP UNS Diberondong Puluhan Pertanyaan Soal Dugaan Korupsi UNS

Diperiksa Kejati, FP UNS Diberondong Puluhan Pertanyaan Soal Dugaan Korupsi UNS

Koordinator FP UNS Diah Warih  usai diperiksa oleh Kejati, yang mengambil tempat di Kejari Solo, Selasa (5/9/2023) / Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Forum Peduli UNS diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati), Selasa (5/9/2023). Pemeriksaan dilakukan di Kejari Solo.

Koordinator FP UNS Diah Warih mengatakan, pihaknya diberondong  puluhan pertanyaan dalam pemeriksaan tersebut. Menurutnya, pemerikaaan seputar rancangan anggaran tahunan UNS 2022.

“Materi pemeriksaan ada banyak ya, tapi kami tidak bisa menjelaskan satu persatu karena ini terkait dengan apa yang kami temukan di lapangan. Dan juga terkait dengan bukti-bukti yang kami serahkan,” ujarnya usai diperiksa.

Dalam pemeriksaan, ia mengakui menunjukkan bukti-bukti yang dimiliki FP UNS dalam kasus dugaan korupsi di UNS.
Tidak hanya itu, FP UNS juga memberikan temuan-temuan baru terkait dugaan penyelewengan anggaran kampus tahun 2022.

Baca Juga :  Respati Langsung Pasangi CCTV Saat Warga Jebres Keluhkan Motor Hilang 3

“Kebetulan kami lebih nengerucut dan lebih merinci apa yang kami jelaskan scara detail tentang informasi tindak pidana penyelewengan anggaram tersebut. Sementara dari FP UNS yang diperiksa baru saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati, Arfan Triono mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Terakhir kan tujuh saksi dari kampus, termasuk Rektor UNS. Yang jelas penyelidikan berjalan terus untuk menemukan suatu peristiwa yang diduga sebagai tindak pidana,” bebernya. Prihatsari