JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lima Partai Politik di Dapil Sragen 5 Kompak Menggelar Acara Mancing Ikan Bersama Masyarakat di Sungai Gondang Baru: Ada 5 Kwintal Ikan Lele Ditebar ke Sungai

Ribuan masyarakat mendadak mengikuti acara mancing ikan bersama yang digelar oleh 5 caleg dari 5 partai politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen 5 yang meliputi kecamatan Sambungmacan, Gondang dan Sambirejo di sepanjang aliran sungai Desa Gondang Baru, Gondang, Sragen, sejauh 500 meter, Minggu (17/9/2023) pagi || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan masyarakat mendadak mengikuti acara mancing ikan bersama yang digelar oleh 5 caleg dari 5 partai politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen 5 yang meliputi kecamatan Sambungmacan, Gondang dan Sambirejo di sepanjang aliran sungai Desa Gondang Baru, Gondang, Sragen, sejauh 500 meter, Minggu (17/9/2023) pagi.

Mancing ikan lele di sungai Gondang tersebut digagas langsung oleh 5 caleg dari partai Gerindra Joko Supriyanto, Evy Yudhamita Pilara Tunggal dari PDI Perjuangan, Taufik Purwoko (Golkar), Bombong Lukito Samudro (PKB) dan Hartanto (PKS) dalam rangka silahturahmi 5 partai dapil V.

Dalam jumpa pers yang digelar disela-sela acara mancing, Evy Yudhamita menyampaikan dalam acara silahturahmi ini dengan maksud dan tujuan sebagai kerukunan dan kebersamaan dari Dapil Sragen 5 jelang pemilihan 2024 yang akan datang.

“Masyarakat tidak perlu berantem dalam pemilihan, karena kita itu rukun-rukum saja dan baik baik saja, ini contoh ke masyarakat bahwa kita yang diatas rukun jadi masyarakat yang dibawah beda pilihan ngak apa penting rukun sama seperti kita yang ada diatas, hari ini ada 5 kwintal ikan lele yang ditebar ke sungai,” kata Evy Yudhamita.

Baca Juga :  Kronologi Mbah Kartini Petani di Sragen Tewas Mengenaskan Kesetrum Jebakan Tikus Listrik di Sawah

Hal senada juga disampaikan oleh Joko Supriyanto dari partai Gerindra, awal mula ikut bergabung dalam silahturahmi dan menggelar acara mancing tersebut, bermula saat ada ide bersama Bambang Samekto (BSE).

“Kebetulan kami di DPRD ada komunikasi dan kebetulan ada mbak Evy juga kita memberikan contoh meskipun beda partai tapi kita tetap baik baik aja dan dengan kekompakan ini masyarakat bisa tau yang diatas guyub rukun, target Gerindra di dapil 5 yakni 2 kursi tapi 1 kursi Gerindra di dapil 5 satu kursi dapat,” jelasnya.

Sementara itu, Bombong Lukito Samudro (PKB) calon DPRD petahana dari Dapil 5 juga ikut menyampaikan, pihaknya dengan ivent macing bersama ini jadi ajang silaturahmi masyarakat di wilayah pemilihan dapil Sragen 5.

“Iya bagus silahturahmi ini, dan kalau PKB di dapil 5 target dapat kursi lagi, acara ini tetap jaga kerukunan dan kekompakan, beda pilihan ojo ngrusak peseduluran,” bebernya.

Baca Juga :  Catat! Para Penumpang Bus Trans Jateng Jarusan Sumberlawang - Solo Dikenakan Tarif Tambahan Jika Membawa Barang

Meskipun dapil 5 disebut dapil neraka, namun kekompakan dan silahturahmi para Caleg juga terbilang kompak dan bersatu dengan massa mereka masing-masing, petahana dan pesaing baru yakni Taufik Purwoko dari partai Golkar juga ikut berkomentar dengan silahturahmi dan pendatang baru ia optimis bisa mempertahankan kursi.

“Untuk target kami 2024 nanti 2 kursi, kita berkompetisi mengambil hati rakyat tapi tetap rukun dan mengutamankan kebersamaan karena nanti kembali untuk kemajuan masyarakat,” kata Taufik Purwoko.

Terpisah, Heru Purnomo tokoh masyarakat Desa Gondang Baru mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh 5 partai politik di wilayah kecamatan Gondang dan menurutnya acara tersebut baru pertamakali digelar di Sragen jelang pemilihan 2024.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, kegiatan mancing ini memang buat penghobi mancing dan kedua untuk menjaga kerukunan dari para beliaunya, mancing bareng ini baru pertamakali diadakan kolaborasi oleh 5 caleg, kegiatan mancing ini kami sangat mendukung sekali,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com