JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Perdana STAIMAS Wonogiri Wisuda 64 Mahasiswa

Wisuda
Wisuda perdana STAIMAS Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti atau STAIMAS Wonogiri menggelar wisuda sarjana S-1 Periode I Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Giri Wahana komplek GOR Wonogiri, Sabtu (30/9/2023).

Wisuda kali ini merupakan wisuda perdana STAIMAS Wonogiri.

Ketua STAIMAS Wonogiri, Atik Nurfatmawati, menyampaikan bahwa ke-64 wisudawan wisudawati terdiri atas empat program studi. Meliputi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 6 orang, Prodi Hukum Tata Negara (HTN) sebanyak 1 orang, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 37 orang, dan Prodi Ekonomi Syariah (ES) sebanyak 20 orang.

Atik Nurfatmawati menyampaikan harapannya agar para wisudawan dapat bersaing di pasar kerja dan berkarya di masyarakat. Atik Nurfatmawati juga mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi di masyarakat akan lebih berat daripada di kampus.

“Namun Allah SWT telah menganugerahkan kepada manusia akal, ilmu, kecerdasan, dan pengetahuan untuk dapat dimanfaatkan menghadapi tantangan yang ada di masyarakat,” tandas Atik Nurfatmawati.

Baca Juga :  Daftar Persiapan untuk Menyambut Hari Pertama Sekolah di Jateng, 22 Juli 2024 Telah Mendekat

Atik Nurfatmawati juga menyampaikan perkembangan STAIMAS Wonogiri yang berdiri pada 21 Agustus 2017. Pada tahun ini, baik perguruan tinggi maupun empat program studi telah mendapatkan status akreditasi Baik.

STAIMAS Wonogiri memiliki dosen tetap masing-masing program studi sebanyak 6 orang dan tenaga kependidikan sebanyak 10 orang. Saat ini, dosen STAIMAS Wonogiri yang sudah menyelesaikan studi doktoral sebanyak 1 orang dan yang tengah menempuh studi doktoral sebanyak 4 orang.

“Kami terus mendorong dosen untuk studi lanjut,” jelas Atik Nurfatmawati.

Jumlah mahasiswa STAIMAS Wonogiri pada kurun 2017-2022 secara berturut-turut yaitu 34 orang, 43 orang, 100 orang, 119 orang, 106 orang, dan 144 orang.

“Kami juga berkolabroasi dan bersinergi dengan stakeholder di Kabupaten Wonogiri seperti Bappeda, Kemenag, Dinas UMKM dan Perindag, Polres, Kodim, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan sebagainya. Sinergi itu di antaranya sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan guna mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Wonogiri,” lanjut Atik Nurfatmawati.

Baca Juga :  Siswa MI Al Fatah Slogohimo Wonogiri Jalani Matsama

Dia menambahkan STAIMAS Wonogiri juga menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) seperti BEI, BMT, production house, media dan lainnya. Atik Nurfatmawati bersyukur sarana dan prasarana kampus pun semakin bertambah untuk mensupport kegiatan civitas akademik.

Ketua Yayasan Karya Emas Center (YKEC), Anfasa Azwan Izza Perdana, mengingatkan para wisudawan/ti bahwa keberhasilan ini merupakan langkah awal. Ia berpesan agar para wisudawan/ti terus mengembangkan diri dan berkarya untuk masyarakat.

“Ujian sesungguhnya adalah ketika saudara-saudari berada di tengah masyarakat dan di dunia industri untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diterima selama di bangku kuliah,” kata Anfasa Azwan Izza Perdana. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com