JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Puan Maharani Bakal Temui Kaesang untuk Samakan Persepsi

Ketua PSI Kaesang Pangarep dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani | Sumber Foto: Tempo.co | Kolase: Suhamdani
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejak menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesaang Pangarep belum menentukan arah dukungan partainya ke mana.

Pasalnya, ia baru dua hari menjadi anggota PSI, dan langsung melompat dan ketiban pulung untuk menjadi Ketua Partai yang mengklaim sebagai partainya anak muda tersebut.

Meski demikian, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mangatakan bakal menemui Kaesang dalam dekat.

“Mas Kaesang, saya berharap bahwa kita bisa menjalin komunikasi dan bertemu untuk kemudian nantinya menyamakan persepsi,” kata Puan di Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Puan Maharani menjelaskan alasannya ingin bertemu putra bungsu Presiden Jokowi itu untuk mengajaknya bergabung dengan PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Baca Juga :  Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Biak, Jack Komboy Bakal Jadikan Biak Salah Satu Destinasi Wisata

“Saya berharap bahwa Mas Kaesang bisa bergabung dengan PDI Perjuangan, untuk mendukung mas Ganjar Pranowo,” kata Puan.

Meski begitu, Puan belum dapat memastikan kapan akan bertemu Kaesang Pangarep.

“Itu kan teknis, sama-sama sibuk, mungkin juga Mas Kaesang sekarang lagi persiapan melihat internal yang ada di PSI, jadi nanti kami atur waktunya,” kata Puan.

Kaesang Pangarep resmi dilantik menjadi Ketua Umum PSI pada Senin, 25 September 2023.

Pelantikan tersebut berlangsung di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI. Kaesang sebenarnya baru bergabung dengan partai itu pada dua hari sebelumnya atau Sabtu (23/9/2023).

Usai resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep belum dapat menentukan arah dukungan partainya pada Pilpres 2024.

Baca Juga :  Megawati: Untuk Apa Ada Media Kalau Jurnalisme Investigasi Dilarang?

Dia hanya menyatakan telah berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto sebelumnya.

“Pilihannya yang mana, ya nanti. Kebetulan keduanya kan sudah hadir di Podcast saya, sudah ngobrol pribadi juga,” ujarnya di Gedung Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Senin (25/9/2023) malam.

Dia pun menyatakan masih menunggu aspirasi dari para pimpinan di daerah untuk menentukan arah dukungan tersebut.

Belakangan, partai dengan lambang kepalan tangan memegang bunga mawar itu terus menunjukkan sinyal kemesraan dengan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kaesang pun sebelumnya sempat memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo dengan memakai kaus dengan gambar Menteri Pertahanan tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com