JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

SMK Pancasila 2 Jatisrono Wonogiri Gelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Pancasila
P5 di SMK Pancasila 2 Jatisrono Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM SMK Pancasila 2 Jatisrono Wonogiri menggelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan melibatkan Koramil 14/Jatisrono.

Salah satu materi yang diberikan adalah pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Cara Upacara Bendera (TUB).

Pelatihan PBB yang diikuti oleh 700 pelajar SMK Pancasila 2 Jatisrono Wonogiri tersebut dilaksanakan di lapangan Gunungsari, Kamis (31/8/2023).

Batituud Koramil Jatisrono, Pelda Slamet Susilo, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter pelajar.

Baca Juga :  Tidak Jadi Anggota DPRD, Caleg PDIP Wonogiri Dapat Gaji 5 Juta Perbulan

“Pelatihan PBB ini secara tidak langsung dapat menanamkan karakter kedisiplinan dan tanggung jawab kepada pelajar,” kata Pelda Slamet Susilo.

Selain itu, pelatihan PBB juga diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

Dalam pelatihan PBB tersebut, para pelajar diajarkan tentang dasar-dasar PBB, seperti sikap sempurna, lencang kanan, lencang kiri, dan sebagainya. Para pelajar juga diajarkan tentang tata cara upacara bendera, mulai dari pengibaran bendera, penurunan bendera, hingga penghormatan kepada bendera.

Baca Juga :  Tertangkap Pencuri Kotak Amal Musola Nur Hikmah Sumberejo Eromoko, Ternyata Pernah Nyolong HP hingga Ternak

Pelda Slamet Susilo berharap, dengan pelatihan PBB ini, para pelajar SMK 2 Pancasila Jatisrono dapat menjadi generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab, cinta tanah air, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com