JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Negeri 8 Borong Sejumlah Penghargaan di Ajang FLS2N se-Kota Solo

Kepala SMP Negeri 8 Solo, Triad Suparman, MPd bersama dengan para sejumlah siswanya yang berhasil pulang membawa trofi dalam ajang FLS2N tingkat Kota Solo | Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SMP Negeri 8 Surakarta berhasil memborong kejuaraan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-Kota Solo, 2023.

Para juara tersebut atas nama Aphrodita Helsa Christiani yang menyabet Juara I cabang Menyanyi Solo, M. Azzuhri Saifullah (Juara 2 Pencak Silat Putra),  Fathan Maulana (Juara 3 Bulutangkis Putra) dan Maria Margaretha Aurelia Putri Maharani (Juara I Renang Putri).

Sekolah asuhan dari kepala sekolah, Triad Suparman, MPd tersebut juga menyabet juara dalam cabang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di ajang yang sama.

Trofi kejuaraan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Dian Rineta, ST, Msi di halaman Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga :  71 Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Aneka Ragam Karya di Rumah Banjarsari

Para peraih juara  dari SMP Negeri 8 tersebut mengaku bahagia, senang, dan bersyukur telah mendapatkan apa yang diinginkan. Bahkan ada cerita menarik dari salah satu peserta lomba.

“Saya sebenarnya tak ingin ikut lomba bulu tangkis, tapi ibu meminta saya ikut. Akhirnya malah juara,” ujar Fathan Maulana, pemenang lomba Bulutangkis Putra yang juga penyuka sepak bola.

Atas keberhasilan sejumlah siswanya tersebut, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, MPd memberikan apresiasi dan berharap prestasi tersebut mampu mendongkrak semangat untuk berlatih, sekaligus semanat untuk belajar.

Baca Juga :  Mahasiswa dan Dosen Politeknik Santo Paulus Ini Sukses Ciptakan Alat Seduh Kopi dari Gerabah, Sudah Paten dan Digunakan di Sejumlah Kedai Kopi

“Dengan mengikuti ajang seperti ini, anak-anak banyak mendapat pengalaman baru dan menjadi tahu tentang minat mereka. Kompetisi seperti ini mejadi ajang bagus untuk mengasah kemampuan mereka,” papar Triad Suparman, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Triad juga meminta para guru juga mengajarkan dan mempersiapkan siswa siswinya lebih serius lagi agar hasilnya dapat lebih memuaskan di tahun-tahun mendatang.

“Dengan keberhasilan ini, bapak ibu guru menjadi lebih tahu bakat dan minat peserta didik, sehingga lebih mudah untuk mengarahkan,” lanjut Triad. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com