JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Keren Gaess!  Buka Program Studi D-4 Akupuntur dan Pengobatan Herbal, UMUKA Solo Banjir Peminat

UMUKA Solo terima beasiswa dari Baznas Karanganyar Rp 2,5 juta per orang untuk sebanyak 25 mahasiswa / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMAR NEWS.COM -Terbilang untuk kali pertama di Jawa Tengah, Universitas Muhammadiyah Karanganyar atau populer disebut UMUKA Solo membuka Program Studi (Prodi) baru yakni Diploma-4 Akupuntur dan Pengobatan Herbal.

Tak pelak karena Prodi baru tersebut prospektif akibatnya banyak peminat calon mahasiswa baru Tahun Ajaran 2023/2024.

Bahkan karena banyaknya peminat maka pendaftaran mahasiswa baru untuk Prodi Akupuntur dan Pengobatan Herbal masih dibuka hingga akhir November 2023.

Selain itu UMUKA Solo masih membuka pendaftaran mahasiswa baru 2023/2024 untuk sebanyak 11 Prodi lainnya.

Wakil Rektor II UMUKA Solo Sarilan M. Ali MPd mengatakan. izin resmi Prodi Akupuntur dan Pengobatan Herbal dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) turun pada 19 September 2023.  Selanjutnya oleh Divisi Peherimaan Mahasiswa Baru (PMB) dikebut disosialisasikan untuk dibuka pendaftaran mahasiswa baru.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

“Alhamdullilah kerja kilat begitu izin sudah turun langsung digeber dibuka pendaftaran Prodi D-4 Akupuntur dan Pengobatan Herbal sampai. batas waktu akhir November 2023,” ungkap Wakil Rektor II UMUKA Solo Sarilan M. Ali MPd.

Meski terbilang waktu
mepet ternyata Prodi baru ini banyak diminati calon mahasiswa baru termasuk dari luar kota karena Prodi itu terbilang masih langka namun memiliki prospek kerja luas diberbagai sektor.

Adapun untuk biaya pendidikan di UMUKA Solo masih klasik dikenal sebagai kuliah dengan biaya paling murah se Indonesia dan bisa dicicil.  Sebagai pedoman saja biaya SPP di UMUKA Solo setara dengan sekolah SMA yakni sebesar Rp 450.000-Rp500.000 per bulan sehingga rata rata per semester hanya kisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta dan itupun bisa dicicil secara fleksibel.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

Kebijakan SPP murah itu merupakan kearifan pihak UMUKA guna membantu masyarakat untuk bisa kuliah murah.

“Hingga usia satu setengah tahun berdiri Alhamdullilah jumlah mahasiswa UMUKA Solo terus meningkat karena selain berkualitas juga biaya murah dan banyak beasiswa diraih,” tandas Sarilan M. Ali MPd.

Bahkan khas nya UMUKA Solo adalah banyak Prodi yang inovatif jarang dimiliki kampus lain sehingga orientasi kedepan lebih fokus percaya diri karena lapangan kerjanya luas.

Di UMUKA Solo ini terdapat sebanyak 12 Prodi yang inovatif yakni diantaranya Prodi Bisnis Digital, Sekretaris Digital, Fisioterapi, Pariwisata, Perhotelan. Sedangkan Prodi lainnya yakni Akutansi, Ilmu Komunikasi, Peternakan, Teknik Komputer, Informatika dan yang terbaru Prodi D-4 Akupuntur dan Pengobatan Herbal. Beni Indra

.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com