JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mantap! Pendekar PSHT Ranting Masaran, Sragen pusat Madiun Peduli Masyarakat Jenar yang Tengah Dilanda Krisis Air Bersih dengan Baksos Droping Air Bersih Sebanyak 3 Truk Tangki

Puluhan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Masaran , Sragen pusat Madiun melalukan kegiatan sosial dengan cara baksos droding air bersih pada masyarakat Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (8/10/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Masaran , Sragen pusat Madiun melalukan kegiatan sosial dengan cara baksos droding air bersih pada masyarakat Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang tenggal dilanda kekeringan air bersih.

Sebanyak 3 tangki truk air bersih berhasil dibagikan bagi warga di tiga lokasi di wilayah Jenar, pada JOGLOSEMARNEWS.COM Koko Subandiyanto, wakil ketua PSHT ranting Masaran, Sragen pusat Madiun dan selaku penanggungjawab bidang keamanan mewakili ketua ranting Masaran, Widodo mengatakan bahwa kegiatan baksos droping air bersih telah rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Iya benar kita lakukan rutin setiap tahunnya bagi masyarakat utara bengawan yang mengalami krisis air bersih atau kekeringan, hari ini ada 3 truk tangki air bersih yang bersih kita kirimkan,” kata Koko Subandianto, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Selain itu, menurut Koko Subandianto menyampaikan bahwa droping air bersih kali ini dilakukan bersama anggota PSHT Sragen ranting Masaran dengan cara iuran bersama membeli air tangki dari gunung lawu.

“Air ini untuk 3 titik yakni untuk titik pertama di Bago A Jenar, Bago B dan bakpao Jenar, terimakasih banyak teman teman PSHT ranting Masaran atas kepeduliannya pada saudara kita yang ada di utara bengawan tengah kekurangan air bersih, bantuan ini berasal dari iuran teman teman PSHT ranting Masaran semua,” jelasnya.

Tidak hanya itu, bantuan air bersih juga dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Sragen yang mengalami kekeringan air bersih, droping air dilakukan setiap hari minggu.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

“Alhamdulillah bantuan air bersih untuk masyarakat atau saudara kita yang tengah mengalami kekeringan air di kecamatan Miri, Sumberlawang, Mondokan, Sukodono, Gesi, Tangen dan Jenar dan ini dilakukan rutin serta kami akan terus melakukan kegiatan ini selama masyarakat masih membutuhkan bantuan kita,” ujar Subandianto.

Dengan bantuan air ini ia bersama anggota PSHT ranting Masaran dan Pamter berharap dengan kehadiran dan kepedulian bisa meringankan beban masyarakat utara Bengawan soal ketersediaan air bersih selama kemarau panjang tahun ini.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat utara bengawan menghadapi krisis air bersih ini,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com