JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasca Lesus Slogohimo, Kerja Bakti Pembersihan Puing Digeber

Lesus
Pembersihan puing dampak lesus Slogohimo Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang alias lesus yang terjadi di Kecamatan Slogohimo Wonogiri pada Minggu (22/10/23) sore, mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan, termasuk Pendopo Balai Desa Soco.

Fakta itu ditindaklanjuti pada Senin (23/10/23) kemarin. Dimana anggota Koramil 22 Slogohimo bersama perangkat desa dan warga setempat melaksanakan karya bakti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan pendopo Balai Desa Soco.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Drumband Bahana Giri Laksita SMPN 2 Wonogiri, Pukau Pengunjung Peringatan Hari Bhayangkara Kabupaten Jateng Tenggara

Kegiatan tersebut dipimpin Danramil Slogohimo Kapten Inf Prahwoto. Dalam sambutannya, Danramil Slogohimo Kapten Inf Prahwoto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kegiatan ini merupakan wujud bentuk kepedulian TNI, serta kebersamaan TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam,” ujar Danramil Slogohimo Kapten Inf Prahwoto.

Karya bakti tersebut berlangsung sekitar tiga jam. Dalam pelaksanaannya, anggota Koramil, perangkat desa, dan warga bahu-membahu membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan.

Baca Juga :  Cara Daftar DTKS Untuk Mendapatkan Bansos dari Pemerintah, Bisa Lewat Online atau Offline

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI dan masyarakat dalam membersihkan puing-puing bangunan,” ujar warga setempat.

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdampak bencana. TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, baik dalam situasi normal maupun dalam situasi bencana. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com