JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Putar Balik di Lampu Merah Blok O, Truk Tangki Dihantam Bus hingga Terguling

Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk tangki di Jalan Majapahit tepatnya simpang empat Blok O, Kanoman, Karang Jambe, Banguntapa, Bantul, Senin (2/10/2023) sekira pukul 04.15 WIB | tribunnews
ย ย ย 

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Bermaksud untuk putar balik di lampu traffic light Blok O, Banguntapan, Bantul, sebuah truk tangki dihantam bus dari arah belakang, hingga terguling.

Insiden tersebut terjadi tepatnya di Jalan Majapahit, simpang empat Blok O, pada Senin (2/102023) sekitar pukul 04.15 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas berawal saat Mitsubishi Truk Tangki bernopol L 8262 AAB yang dikendarai Yudi Kurniawan (38) melaju dari arah utara keselatan pada lajur kiri.

Baca Juga :  Mahasiswa di Yogya Ini Lari Kencang Menabrak Tembok Hingga Tewas, Pemicunya Karena Miras

Sesampainya di TKP, truk tangki tersebut bermaksud putar balik di depan trafik yang saat itu menyala hijau.

Namun pada saat bersamaan melaju bus Mercedes Benz nopol DK 7608 UJ yang dikendarai Mas Irawan Dwi Febriardi (30) dari arah utara ke selatan pada lajur kanan.

“Dikarenakan jarak sudah cukup dekat dan pengemudi bus tidak mampu menghindar sehingga menabrak truk tangki yang memutar balik tersebut, hingga truk tangki terguling,” terang Jefri.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi truk tangki mengalami luka memar di dada, tidak dirawat. Semnetara penumpang truk tangki, Ardi (21), mengalami hanya mengalami luka lecet pada kaki kiri, tidak dirawat.

Baca Juga :  Buruh Pabrik Klaten Tewas Kecelakaan di Boyolali

Adapun pengemudi bus beserta kernetnya tidak mengalami luka.

“Truk tangki mengalami kerusakan pada bodi kanan dan kiri ringsek, serta ban belakang sebelah kanan pecah. Sementara bus Mercedes Benz mengalami kerusakan pada bodi depan sebelah kiri ringsek dan kaca depan pecah. Kerugian sekitar Rp 10 juta,” terangnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com