JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Langka Es Kristal, Penjual Es Teh Kesulitan Mencari

Es kristal
Es kristal berpadu teh yang segar. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Cuaca panas menyengat tengah melanda Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dampaknya, penjualan es teh dan minuman dingin meroket. Namun di sisi lain, terjadi kelangkaan es kristal.

Es kristal adalah es batu yang memiliki bentuk silinder dengan lubang pada bagian tengah. Es ini sangat cocok disajikan dalam bentuk es teh dan minuman dingin lainnya.

Penjualan es teh yang meroket menjadikan kebutuhan es kristal melonjak. Bahkan sebagian penjual es teh mengaku kesulitan mendapatkan es kristal.

Baca Juga :  Peluang Usaha Tanpa Modal Dijamin Untung di 2024, Ternyata Bukan Mitos

“Kesulitan cari es kristal. Dalam satu hari bisa habis 15 kantong plastik es kristal,” tutur Yatno, salah satu penjual es teh di Wonogiri, Kamis (12/10/2023).

Hal senada juga diungkapkan Indra, penjual es teh lainnya. Dia mengaku terpaksa tidak melayani pembelian es teh dan minuman dingin yang menggunakan es di saat kesulitan mendapatkan es kristal. Dia hanya melayani minuman hangat maupun panas.

Sementara itu, para konsumen mengaku kerap membeli es teh dan minuman lainnya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi selama cuaca panas menyengat.

Baca Juga :  Tips Cara Berhenti dari Judi Online Slot dan Teman temannya

“Minum es teh supaya nggak haus,” sebut Trisno, seorang pembeli es teh di kawasan Wonogiri kota.

Kelangkaan es kristal ini diduga disebabkan oleh meningkatnya permintaan es kristal dari berbagai daerah. Selain itu, pasokan es kristal dari pabrik es kristal juga belum dapat memenuhi permintaan.

Para penjual es teh berharap kelangkaan es kristal ini segera teratasi. Mereka berharap dapat kembali melayani permintaan konsumen untuk es teh dan minuman dingin. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com