JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cerita di Balik Kandasnya Perampokan Indomaret Karanganyar, Nyali Karyawan Muncul Karena Pistol Tak Berbunyi Deer Door

Indomaret Jl Lawu Karanganyar Kota yang disatroni rampok | Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada berita lucu di balik kandasnya aksi perampok minimarket Indomaret di Jalan Lawu Karanganyar Timur, Sabtu (4/11/2023) dinihari.

Ternyata, dua karyawan Indomaret spontan berani duel melawan perampok berpistol seorang diri karena saat ditembakkan pistol tidak berbunyi deer door lazimnya senjata api.

Padahal semula dua karyawan tersebut yakni Anton (25) dan David (26) sempat berpikir ulang untuk melakukan perlawanan karena perampok itu membawa pistol.

Namun setelah menyaksikan dua kali pistol ditembakkan tidak bersuara lazimnya senjata api meskipun pistol itu berisi peluru sebesar kacang hijau mentah.

“Saya curiga dua kali pistol ditembakkan ke arah saya dan David (26) kok tidak bersuara garang layaknya senjata api maka spontan saya dan David langsung melakukan perlawanan fisik,” ungkap Anton (25) karyawan Indomaret, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga :  Kwarcab Karanganyar Gelar Pemilihan Duta Pramuka 2024

Diceritakan Anton dirinya dan David langsung melawan dengan cara memegang paksa tangan untuk merebut pistol yang dibawa  perampok tersebut.

Alhasil perlawanan kedua karyawan itu berhasil membuat perampok kewalahan. Dan beruntung sejurus kemudian enam orang anggota Satreskrim Polres Karanganyar sedang melintas sehingga langsung menangkap perampok tersebut.

“Beruntung ada satu mobil polisi tanpa seragam melintas dan langsung membekuk pelaku,” tandas David.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui

Jasatreskrim AKP Setiyanto mengatakan pelaku warga Kecamatan Kerjo, Karanganyar dengan inisial SIS (33). “KTP. Ya tertulis dari Papua namun pelaku asli dari Karanganyar,” ungkap Kasatreskrim AKP Setiyanto kepada wartawan, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga :  Kwarcab Karanganyar Gelar Pemilihan Duta Pramuka 2024

Berdasarkan pemeriksaan lanjut Kasatreskrim motif perampokan karena pelaku sedang butuh uang, sehingga gelap mata nekad merampok seorang diri.

“Untuk sementara motif ekonomi,” pungkas AKP Setiyanto.

Sebagai informasi, minimarket Indomaret yang terletak di depan kantor Baznas Karanganyar dirampok Sabtu (4/11)  pukul 02.00 WIB. Pelaku datang seorang diri naik sepeda motor, lalu masuk ke toko dengan tetap mengenakan helm dan meminta karyawan menyerahkan uang di laci.

Bahkan pelaku sempat menembakkan pistol dua kali dan mengenai pelipis Anton hingga berdarah. Namun aksi perampokan itu kandas pelaku tidak mendapatkan apa-apa karena dilawan dua karyawan Indomaret. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com