JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Peringati Hari Pohon se-Dunia, DPRD dan Pemkab Boyolali Gelar Gerakan Tanam 1.000 Pohon Serentak

Ketua DPRD Boyolali, Marsono menguruk tanah pada pohon yang ditanam. Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 1.000 pohon ditanam serentak diseluruh wilayah Boyolali, Selasa (21/11/2023). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Pohon sedunia, sekaligus Hari Jadi ke-73 DPRD Boyolali.

Penanaman pohon dipusatkan di Hutan Kota Sukarno, Boyolali Kota yang menjadi bagian dari Boulevard Sukarno. Sejumlah pohon ditanam, antara lain, pohon Sukarno sekaligus jadi simbol Hutan Kota Sukarno serta asem jawa dan pule.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Boyolali, Marsono dan seluruh anggota DPRD; Bupati M Said Hidayat dan Wabup Wahyu Irawan, Sekda Wiwis Trisiwi Handayani serta jajaran terkait lainnya.

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Ini Himbauan Kapolres Boyolali kepada Pengguna Jalan

Penanaman pohon juga dilakukan serentak di kantor-kantor, sekolah dan lembaga lainnya. Bahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat membagikan beragam jenis bibit pohon. Ada kepel, jambu, durian, rambutan, asem jawa dan aneka bibit tanaman lainnya.

Menurut, Ketua DPRD Boyolali, Marsono, penanaman pohon dimaksudkan untuk menjaga lingkungan agar asri dan sejuk. Pihaknya berharap masyarakat juga memanfaatkan lingkungan sekitar untuk ditanami pohon.

“Penanaman pohon ini dilakukan tepat menjelang datangnya musim hujan. Sehingga diharapkan bibit yang ditanam dapat segera tumbuh subur karena air tercukupi,” katanya.

Kegiatan ini sekaligus rangkaian peringatan Hari Jadi ke-73 DPRD Boyolali. Berbagai acara bakal digelar dan puncaknya nanti pada tanggal 31 Desember atau malam tahun baru dengan menghadirkan Band Kotak.

Baca Juga :  Berkunjung ke Boyolali, Ketua DPR RI Puan Maharani Berikan Bantuan kepada 20 Kelompok Seni

Bupati M Said Hidayat mengapresiasi kegiatan DPRD tersebut. Apalagi, kegiatan penanaman pohon ini juga diikuti seluruh lapisan masyarakat di 22 kecamatan se-Kabupaten Boyolali. Dimana 1.000 pohon ditanam serempak di seluruh wilayah Kota Susu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPRD yang berinisiatif menanam pohon di lingkup Taman Hutan Kota Sukarno ini. Kami berharap sinergi antara DPRD dan Pemkab Boyolali dapat terus terjalin dengan baik,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com