JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prabowo Gibran Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Capres-Cawapres Nomor 2, Partai Gerindra Sragen Menggelar Syukuran Pembagian Nasi Kotak Ke Masyarakat

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Prabowo Gibran usai ditetapkan KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sragen menggelar tasyakuran dengan membagikan ratusan nadi kotak ke sejumlah masyarakat di wilayah Sragen Kota.

Dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum membenarkan kegiatan tersebut. Tasyakuran digelar sebagai apresiasi setelah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto resmi ditetapkan sebagai calon presiden (Capres) dengan didampingi Gibran Rakabuming putra Presiden Jokowi sebagai wakil presiden (Capres).

“Iya benar, kemarin menggelar syukuran bersama masyarakat. Suatu kebahagiaan bagi kami para kader setelah Pak Prabowo ditetapkan sebagai capres yang didampingi Cawapres Mas Gibran.

Kami merasa bersyukur karena tahap demi tahap terlewati dengan baik,” kata Wahyu Dwi Setyaningrum, Minggu (19/11/2023).

Tidak hanya itu, Wahyu juga mengaku senang sekaligus terharu karena Partai Gerindra telah melewati perjalanan panjang dalam proses pencalonan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Pengusaha cantik ini juga optimistis Kabupaten Sragen akan menjadi salah satu lumbung suara Prabowo-Gibran di wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Baca Juga :  Prihatin Pembangunan Pabrik Sepatu di Sragen Dibatalkan, Anggota DPRD Desak Dinas Kejar Investor Jangan Sampai Lari Ke Luar Negeri

“Mohon doa dan dukungannya untuk pak Prabowo dan mas Gibran,” jelasnya.

Pantau dilapangan sejauh ini mesin partai dari tingkat ranting hingga cabang telah disiapkan untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Berbagai agenda politik juga telah disusun demi kemenangan di Pemilu 2024.

Roda mesin partai tersebut akan ditopang dengan kerja relawan yang menjalin koordinasi dengan tim pemenangan kabupaten.

Wahyu menambahkan, tim pemenangan tingkat kabupaten juga telah resmi terbentuk beberapa waktu lalu dengan Ketua Pujono Elli Bayu Effendi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sragen.

“Iya kami terus bergerak baik lewat Partai Gerindra atau lewat tim pemenangan kabupaten. Para relawan juga terus bergerak dan selalu koordinasi dengan kami,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi sejumlah masyarakat yang mengaku mendukung Gibran juga melakukan deklarasi memberikan dukungan terhadap Capres-cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Dukungan pasangan fenomenal tersebut datang dari segala penjuru bahkan dari kota hingga perdesaan mulai bersatu memberikan dukungan suara mereka.

Tak hanya orang tua saja, bahkan gerakan anak-anak muda milenial hingga generasi Z mulai turun memberikan dukungan terhadap Prabowo Gibran.

Baca Juga :  Selamat TK Aisyiyah 6 Cengklik Kalijambe Sragen Sukses Juara Festival Drumband Se-Soloraya 2024

Ratusan anak anak muda tersebut mengambil tema deklarasi yakni Gibran-kan Sragen.

Pemuda-pemudi dengan beragam latar belakang ini mengutarakan kesiapannya mendukung anak sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo itu pada Pilpres 2024.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Heru Satrianto atau akrab dipanggil Bebek, deklarator Gibrankan Sragen, mengatakan Deklarasi ini bukan sekadar deklarasi tapi sebuah gerakan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Sragen.

“Iya mas, ini awal mula dari gerakan kami meng-Gibran-kan Sragen, ” kata Heru, Minggu (12 /11/ 2023).

Tidak hanya itu, menurut Heru, gerakan ini sebagai bentuk panggilan hati muda-mudi untuk mengerek suara pasangan Prabowo-Gibran di Sragen. Ia menjelaskan gerakan Gibran-kan Sragen ini terbentuk bukan tanpa alasan. Heru dan tim belakangan ini turun ke lapangan untuk melihat tren penerimaan capres-cawapres di Sragen.

“Kami sudah turun ke Sragen Selatan, Tengah, dan Utara. Lalu apa hasilnya? Ternyata banyak milenial zaman now cenderung memilih Gibran, mereka menganggap Gibran ini representasi dari kalangan anak muda di Pilpres nanti. Itu alasanya kenapa Gibran-kan Sragen,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com