JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rasakan Abadi, Nyata Terjadi di Wonogiri, Peluncuran Sietekad di Hari Disabilitas Internasional

Difabel
Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakta ini sungguh terjadi di Wonogiri. Telah diluncurkan Sietekad pada peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Event peluncuran Sietekad alias Sistem Informasi Tenaga Kerja Disabilitas dan peringatan Hari Disabilitas Internasional digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Sabtu (25/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek berharap para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Wonogiri bisa mendapatkan akses ketenagakerjaan, pelayanan dan hak yang sama tanpa diskriminasi.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek juga mengatakan peluncuran Sietekad ini bermanfaat untuk memberikan para penyandang disabilitas kemudahan mendapatkan akses ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Lansia Meninggal Jadi Korban Kecelakaan di Sanggrahan Giripurwo Wonogiri

“Hari ini kita juga meluncurkan website ini. Saya minta untuk nanti bisa disosialisasikan agar para disabilitas ini tau sehingga yang memanfaatkan website ini untuk mendapatkan akses pekerjaan,” jelas Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek.

Sejalan dengan Bupati Wonogiri, Kabag Log Polres Wonogiri Kompol Teguh Sujadi, menyambut baik peluncuran Sietekad. Pasalnya dengan launching ini teman-teman disabilitas bisa mendapatkan akses informasi ketenagakerjaan.

Sehingga mampu memberikan informasi guna mendapatkan penghidupan dan akses pekerjaan yang layak. prioritas pekerjaan baik di pemerintahan maupun di sektor swasta yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi UPK Batuwarno Wonogiri Senilai 6,4 Miliar, Penanganannya Sampai Tahap Mana?

Sementara itu peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar pagi itu, diikuti oleh perwakilan disabilitas dari seluruh kecamatan yang ada di Wonogiri

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan kepada disabilitas dengan menyerahkan secara simbolis berupa 1 buah kendaraan roda 3, dan alat bantu

Menutup kegiatan, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek dan para tamu undangan mengunjungi sejumlah stand pameran hasil karya tangan-tangan kreatif para kaum difabel Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan peringatan Hari Disabilitas tersebut turut dihadiri PLT Sekjen Kemensos RI (Robben Rico), Direktur Bina Penempatan Pekerjaan Dalam Negri (Siti Kustianti). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com