JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bertemu Habib Syech di Solo, Ganjar: Beliau Minta Jateng Bersalawat Dilanjutkan

Ganjar Pranowo berjalan bergandengan tangan dengan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf saat dirinya berkunjung ke kediamannya di Solo, Jumat (29/12/2023) | Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Solo, Jumat (29/12/2023).

Kunjungan itu dilakukan usai dirinya melakukan safari politik di Wonogiri. Moment keakraban langsung terjadi saat keduanya bertemu bak dua sahabat lama.

Gandengan tangan dan pelukan hangat begitu erat terlihat antara Habib Syech dan Ganjar.

“Assalamualaikum, mas Ganjar pripun kabare (mas Ganjar gimana kabarnya). Saya kemarin lihat njenengan di Solo, lha pie iki ning Solo kok mboten mampir (gimana ini ke Solo kemarin kok nggak mampir),” ungkap Habib Syech pada Ganjar.

Ganjar hanya tersenyum dan memeluk Habib Syech dengan erat. Ia meminta maaf sebab saat ke Solo tidak bisa mampir karena harus mendadak pulang ke Jakarta.

Baca Juga :  Bacawali Solo, Diah Warih Resmi Dapat Dukungan Dari Partai Demokrat

“Lha nggih bib, wingi ajeng mampir malah mendadak wangsul Jakarta (kemarin mau mampir ternyata mendadak harus pulang Jakarta). Lha ini ke Wonogiri sama Boyolali, langsung saya bilang mampir Habib Syech dulu,” ucap Ganjar.

Suasana hangat tersaji dalam pertemuan itu. Ganjar dan Habib Syech bercerita banyak hal.

Keduanya memang memiliki hubungan sangat erat, karena selama 10 tahun menjabat Gubernur Jateng, Ganjar dan Habib Syech selalu bertemu dan menjalankan program bernama Jateng Bersalawat.

“Iya saya itu setiap ke Solo selalu mampir ke sini. Rupanya beliau agak marah sama saya, beliau kemarin lihat saya di Solo tapi nggak mampir. Hari ini saya WA beliau dan mampir ke sini,” terang Ganjar.

Baca Juga :  Bertemu Jokowi di The Park Mall, Komandan Relawan Sekber Solo Raya Akui Dapat Arahan di Pilkada Jateng

Menurutnya, selalu ada hal menarik dan meneduhkan hati setiap bertemu Habib Syech. Banyak wejangan dan nasihat yang diberikan serta doa.

“Selalu ada yang menarik kalau ketemu beliau. Ya karena kami dulu membuat Jateng Bersalawat selama 10 tahun dan berjalan dengan baik. Harapan beliau, setelah saya selesai jadi gubernur, Jateng Bersalawat tetap dilanjutkan,” tandasnya.

Selepas bertemu Habib Syech di Solo, Ganjar kemudian bertolak ke Boyolali untuk beramah tamah dengan warga Desa Senting, Kecamatan Sambi. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com