JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kolam Renang Pancuran: Destinasi Wisata Air Murah Meriah di Sragen Utara

Kolam Renang Pancuran || Foto Pemkab Sragen
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejak dibuka pada Januari 2023, Kolam Renang Pancuran milik BUMDes Aulia Desa Dukuh, Kecamatan Tangen, Sragen, menjelma jadi destinasi favorit warga sekitar. Lokasinya strategis, jadi satu-satunya kolam renang di wilayah utara Sragen sebelah timur.

Dibangun di tanah kas desa seluas satu hektar, Kolam Renang Pancuran menawarkan kenyamanan untuk keluarga. Ada tiga kolam renang tersedia: dua kolam dewasa (10×25 meter dengan kedalaman 1,5 meter dan 2,1 meter) dan satu kolam anak-anak (60×100 sentimeter dengan kedalaman 30 sentimeter).

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Tiket masuknya pun bersahabat: Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak. Tak heran, air jernih dan harga terjangkau jadi magnet bagi warga Desa Dukuh dan sekitarnya.

Berdasarkan data dari BUMDes Aulia, rata-rata pengunjung Kolam Renang Pancuran adalah 50-170 orang di hari biasa dan 700 orang di akhir pekan. Omset bulanan mencapai Rp15 juta, cukup menutup biaya operasional.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

“Direncanakan, Kolam Renang Pancuran akan dikembangkan menjadi waterboom lengkap dengan wahana permainan anak,” kata Direktur BUMDes Aulia, Sunarto, seperti dikutip laman resmi Pemkab Sragen.

Sunarto yakin, dengan pengembangan tersebut, Kolam Renang Pancuran akan semakin menarik dan mendatangkan lebih banyak pendapatan untuk desa. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com