JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Damkar Sragen: Siap Siaga 24 Jam, Penolong Masyarakat di Saat Darurat

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sragen waktu melakukan tugas membantu disaat darurat
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sragen tidak hanya bertugas memadamkan api saat kebakaran. Mereka juga siap siaga 24 jam untuk menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan darurat, seperti menangkap ular berbahaya, mengevakuasi binatang peliharaan, hingga melepas cincin di jari.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen, Tommy Isharyanto mengatakan, Damkar Sragen telah menangani berbagai kasus penyelamatan, mulai dari yang serius hingga yang unik.

“Kalau musim penghujan seperti ini biasanya ada laporan dari warga untuk evakuasi ular seperti kobra, python, sanca, dan biawak. Ada juga yang unik, seperti kucing terjebak di pohon, kadang juga sapi masuk sumur. Selain itu ada juga yang melaporkan adanya sarang tabuhan atau tawon besar yang bersarang dirumah warga,” papar Tommy.

Baca Juga :  Seru Banget! Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta, Pertama Dilaksanakan Langsung Mendapat Respon Positif Masyarakat

Tommy menjelaskan, anggota Damkar Sragen memang dilatih untuk melakukan berbagai tugas penyelamatan, tidak hanya pemadaman api. Mereka juga memiliki keahlian dalam water rescue, animal rescue dan human rescue.

“Kami berharap, kepada masyarakat agar lebih tau apa saja tugas pemadam kebakaran selain melakukan pemadaman api, Damkar juga melakukan water rescue, animal rescue dan human rescue,” ujar Tommy.

Baca Juga :  Ribuan Relawan Bocahe Bapak Luthfi Sragen Deklarasi Meminta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Gubernur Jawa Tengah 2024

Tommy juga berpesan kepada anggota Damkar Sragen agar selalu tanggap dan siap siaga dalam menjawab tuntutan dan tanggung jawab kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Damkar Sragen telah membuka layanan pengaduan melalui telepon (0271) 891113, WhatsApp (0813-2448-1113), dan Instagram (@damkarsragen).

* Sumber Pemkab Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com