JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apakah Parpol Mau Kampanye Tanpa Knalpot Brong? Jadi Mikir Begini

Knalpot brong
Knalpot brong yang disita Polres Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Apakah parpol mau kampanye tanpa knalpot brong? Jika bersedia apa komitmennya?

Terkait pertanyaan apakah parpol mau kampanye tanpa knalpot brong, ternyata sudah ada jawabannya, khususnya di Wonogiri.

Ternyata parpol yang berkompetisi di Wonogiri menyepakati keputusan bersama untuk menghindari penggunaan knalpot brong selama kampanye rapat umum Pemilu 2024.

Kesepakatan parpol mau kampanye tanpa knalpot brong ini diresmikan melalui Deklarasi dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dihelat di RM Saraswati Wonogiri pada Jumat (19/1/2024).

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Forkopimda Wonogiri beserta perwakilan dari 18 parpol peserta Pemilu 2024 di Wonogiri dan dari tim pemenangan daerah.

Kesepakatan tersebut diambil guna menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Wonogiri.

Baca Juga :  Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Online Supaya Menarik Perhatian HRD

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dalam arahannya menyampaikan penggunaan knalpot brong dianggap mengganggu kebisingan yang berpotensi memicu emosi masyarakat. Selain itu berpotensi mengacaukan ketertiban yang telah terjaga.

“Oleh karena itu, seluruh partai sepakat untuk melarang penggunaan knalpot brong tidak hanya saat kampanye, tetapi juga di luar kegiatan kampanye,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menegaskan penertiban dan penindakan akan diterapkan terhadap kendaraan yang melanggar aturan tersebut selama kampanye rapat umum Pemilu 2024.

“Proses penindakan mencakup tilang, sementara penertiban dilakukan dengan mengganti knalpot brong di tempat dengan knalpot standar,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Sarapan Sehat untuk Generasi Hebat Selogiri Wonogiri

Lebih lanjut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menyampaikan Polres Wonogiri beserta selama ini telah menggelar razia penindakan knalpot brong. Khususnya menjelang pelaksanaan kampanye rapat umum Pemilu 2024.

Sebelumnya upaya pencegahan sudah dilakukan melalui edukasi ke siswa sekolah, tempat keramaian, komunitas hingga ke pemilik bengkel sepeda motor agar tidak melayani pemasangan knalpot brong.

“Mari kita saling bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman, damai pada pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga Pemilu 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah semakin cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com