JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Daftar Ojek Wisata Jujugan Healing Libur Tahun Baru 2024 di Wonogiri, Ada Pantai Klothok Tegal Simbah Goa Resi hingga Soko Langit

Wisata
Arus padat kendaraan menuju objek wisata Pantai Klothok Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Libur tahun baru 2024, sejumlah objek wisata di Wonogiri seperti Pantai Klothok, Sembukan Museum Karsi, Tegal Simbah, Goa Resi, Girimanik, hingga Soko Langit jadi jujugan healing.

Lantaran itu Polres Wonogiri menerjunkan ratusan personelnya. Pengamanan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri khususnya kecamatan yang memiliki destinasi wisata dan kerap menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun luar kota.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, saat memimpin apel pengamanan tahun baru di halaman objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Senin (1/1/2024).

“Prioritas pengamanan libur tahun baru adalah di wilayah kecamatan yang memiliki spot wisata cukup banyak dan diperkirakan terjadi lonjakan pengunjung. Seperti Pantai Klothok, Nampu, Sembukan di pesisir selatan Paranggupito, Museum Karst, Tegal Simbah, Goa Resi, Air Terjun Girimanik, Soko Langit dan beberap tempat yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun luar kota,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah

Baca Juga :  10 Ide Lomba 17 Agustus Anti Mainstream dan Hemat Biaya, Dijamin Ramai Penonton

Hari ini kita telah sebar semua anggota dan kita perintahkan untuk para perwira sebagai pamatwil di beberapa lokasi tempat wisata guna meningkatkan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan menikmati libur tahun baru ini,” tutur Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Masha and the Bear, Kisah Nyata atau Fiksi?

Di samping lokasi wisata, sejumlah petugas juga ditempatkan pada jalur yang rawan kemacetan guna mengurai kemacetan demi kelancaran arus balik libur Nataru.

“Kami juga mengerahkan petugas pengamanan tertutup yang terdiri dari unit Satintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba yang bertugas melakukan patroli mobiling dan melakukan pencegahan kemungkinan terjadinya aksi kejahatan maupun kriminalitas,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan faktor keselamatan. Jika mengalami kendala atau butuh bantuan, bisa menghubungi petugas yang berada di lokasi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com