JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dapur Rumah Samiyo di Bantul Ludes Terbakar Gegara Isteri Lalai Usai Masak Bakmi

Jajaran Polsek Pundong dan BPBD Bantul sedang melakukan pemadaman kobaran api di kediaman warga Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Sabtu (13/1/2024) | tribunnews
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Gegara isteri lalai  usai memasak bakmi, dapur rumah milik Samiyo (58) warga Srihardono, Pundong, Bantul ludes dilalap si jago merah.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 23.20 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul , AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengungkapkan, peristiwa diduga terjadi karena adanya kelalaian seusai memasak.

“Pada hari itu, sekitar pukul 22.00 WIB, istri Samiyo telah selesai memasak bakmi di dapur dan masuk rumah untuk istirahat,” katanya melalui keterangan resminya yang diterima Minggu (14/1/2024).

Baca Juga :  Airlangga Lebih Milih Bobby di Pilgub Sumut, Ini Nasib Kader Golkar Sendiri, Musa Rajeksah

Kemudian, sekitar  pukul 23.20 WIB, Samiyo pulang dari pengajian. Saat itulah ia dikejutkan adanya kobaran api di dapur rumah korban.

Sontak, Samiyo teriak dan minta pertolongan kepada warga untuk kemudian diteruskan ke jajara Polsek Pundong dan pemadam kebakaran setempat.

Tak lama kemudian, jajaran Polsek Pundong bersama pemadam kebakaran datang dan melakukan pemadaman serta evakuasi beberapa barang yang sekiranya masih bisa diamankan.

Baca Juga :  Satpol PP Sleman Tegur 2 Pasang  Sejoli yang Tengah Asyik Memadu Kasih di Kompleks Lapangan Denggung

“Proses evakuasi berlangsung sekira 30 menit dan api berhasil dipadamkan oleh dua unit pemadam kebakaran dan dibantu warga sekitar,” tutur Jeffry.

Atas kejadian itu, Samiyo mengalami kerugian berupa alat masak, dua unit sepeda kayuh, hingga estimasi kerugian sekitar Rp 5 juta.

“Lalu, ada kerusakan bangunan sekitar 10 persen,” tandas Jeffry.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com