JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gibran Belanja Rengginang, Kerupuk Karak Hingga Buah Salak di Pasar Gemolong Sragen, Ini Reaksi Para Pedagang

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengawali kegiatan di tahun 2024 dengan berbelanja berbagai jenis makanan di pasar tradisional Gemolong, kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024) pagi || Huri Yanto
Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengawali kegiatan di tahun 2024 dengan berbelanja berbagai jenis makanan di pasar tradisional Gemolong, kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024) pagi || Huri Yanto
   

Sragen, JOGLOSEMARNEWS.COM Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengawali kegiatan di tahun 2024 dengan berbelanja berbagai jenis makanan di pasar tradisional Gemolong, kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024) pagi.

Gibran yang mendampingi Prabowo Subianto maju sebagai presiden dan wakil presiden, datang ke wilayah Gemolong untuk menyapa masyarakat dan belanja kebutuhan sehari-hari. Kedatangannya disambut antusias ribuan masyarakat dan pedagang pasar.

Dalam kunjungannya, Gibran memborong berbagai jenis makanan, mulai dari buah salak, jeruk, arem-arem, onde-onde, hingga kerupuk karak (rambak) dan rengginang.

Setiyono (58), warga Dukuh Sumberejo RT 12, Desa Girimargo, Kecamatan Miri, Sragen, yang kebetulan berjualan di pasar Gemolong, mengaku sempat kaget saat Gibran tiba-tiba datang dan membeli dagangannya.

Baca Juga :  Siswi SMPN 3 Gemolong Raih Juara Puteri Pelajar Indonesia 2024

“Kaget mas, tadi mas Gibran tiba-tiba datang dan mampir belanja di tempat saya, tadi belanja rengginang 3 bungkus, rambak karak 3 bungkus, total belanja habis Rp115.000. Uangnya Rp200.000, mas Gibran bilang tidak usah dikembalikan,” kata Setiyono.

Setiyono juga menyampaikan keluh kesah pedagang pasar Gemolong kepada Gibran. Ia berharap, jika Gibran terpilih, pasar Gemolong bisa dibangun dan menjadi lebih bagus lagi.

“Tadi saya juga menyampaikan ke mas Gibran jika terpilih nanti di pasar Gemolong bisa dibangun dan jadi bagus lagi serta pedagang tidak dipindah. Saya jualan sejak tahun 1992, semoga keluhan pedagang disini bisa didengar,” jelasnya.

Baca Juga :  Gibran Akui Dapat Izin dari Prabowo Untuk Mengundurkan Diri

Dalam kunjungan tersebut, Gibran juga didampingi oleh Tri Agus Bayuseno (TAB), calon DPR RI dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri dari partai Gerindra, Sugiyono Teyson, caleg DPRD kabupaten Sragen dapil Tanon, Miri, Sumberlawang, Pupon, caleg DPRD Sragen Dapil Gomolong, Kalijambe, Plupuh, dan beberapa relawan Gibran di Gemolong.

“Alhamdulillah mas Gibran bisa hadir ke Gemolong mas, terlihat ribuan masyarakat menyambut kedatangan mas Gibran dan para pedagang pasar Gemolong senang mas Gibran belanja ke pasar Gemolong tadi,” ujar Tri Agus Bayuseno.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com