JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

KPU Wonogiri Terus Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024, Ini Buktinya

Simulasi pemungutan suara Pilkada Wonogiri / foto ilustrasi / JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri terus gencar melakukan sosialisasi Pemilu 2024. Sosialisasi dilakukan secara masif dan menyasar berbagai elemen masyarakat, termasuk pemilih pemula, lansia, difabel, perempuan, dan lainnya.

Ketua KPU Wonogiri Satya Graha menanggapi pemberitaan di https://JOGLOSEMARNEWS.COM /2024/01/duh-warga-wonogiri-belum-tahu-hari-h-pemilu-2024-jumlah-kertas-suara-yang-dicoblos-dan-metode-pemilihan-tak-juga-dimengerti/

Ketua KPU Wonogiri Satya Graha mengatakan, sosialisasi Pemilu 2024 sudah dilakukan sejak jauh hari. Sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui media konvensional seperti pamflet brosur, media sosial, maupun secara langsung ke masyarakat.

Baca Juga :  Tidak Jadi Anggota DPRD, Caleg PDIP Wonogiri Dapat Gaji 5 Juta Perbulan

Sosialisasi Pemilu 2024 tidak hanya menyasar pada materi-materi umum seperti jadwal pelaksanaan pemilu, tetapi juga materi-materi teknis seperti berapa kertas suara yang mesti dicoblos di TPS dan sebagainya,” kata Ketua KPU Wonogiri Satya Graha, Jumat (26/1/2024).

Menurut Ketua KPU Wonogiri Satya Graha, sosialisasi Pemilu 2024 akan semakin digencarkan mendekati hari H. Saat ini, KPU Wonogiri juga telah memiliki tambahan amunisi berupa petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang juga telah siap terjun menyukseskan pemilu.

“Jika ada segelintir warga yang tidak mengetahui kapan hari H Pemilu 2024, itu wajar. Yang pasti secara umum masyarakat sudah paham dan terus diberi pemahaman tentang tahapan Pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Wonogiri Satya Graha.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Sosialisasi Pemilu 2024 juga dilakukan dengan masuk ke acara-acara arisan RT dan sejenisnya. Hal ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang mungkin tidak terjangkau oleh media massa atau media sosial.

Ketua KPU Wonogiri Satya Graha berharap, semua pihak dapat berkontribusi dalam menyukseskan Pemilu 2024. Termasuk masyarakat umum. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com