Beranda Daerah Wonogiri Ponpes Muhammadiyah Green School Ngadirojo Wonogiri Laksanakan LDK

Ponpes Muhammadiyah Green School Ngadirojo Wonogiri Laksanakan LDK

Ponpes
Santri Ponpes Muhammadiyah Green School Ngadirojo Wonogiri mengikuti LDK. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ponpes Muhammadiyah Green School Ngadirojo Wonogiri menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Para santri Ponpes Muhammadiyah Green School Ngadirojo Wonogiri sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan yang diberikan oleh pelatih dalam LDK.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (8/1/2024), berbagai macam materi dan kegiatan dalam LDK. Di antaranya materi kepemimpinan, wawasan kebangsaan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera(TUB) telah diberikan oleh pelatih dari Koramil 3 Ngadirojo, Sabtu (6/1/2024).

Danramil Ngadirojo Kapten Arm Agus Setyono mengatakan, pihaknya memberikan pelatihan LDK sesuai permintaan pihak Ponpes Muhammadiyah Green School Ngadirojo Wonogiri. Tujuannya membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan.

“Ini yang wajib kita tanamkan kepada generasi muda sejak dini. Di mana, langkah seperti ini akan menyelamatkan masa depan generasi emas bangsa,” ujar Danramil Ngadirojo Kapten Arm Agus Setyono.

Baca Juga :  Kasus Sabu Wonogiri 3 Pengedar Diringkus

Danramil Ngadirojo Kapten Arm Agus Setyono menuturkan, kegiatan seperti ini merupakan tugas TNI sebagai aparat kewilayahan, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para santri. Diharapkan kelak mereka akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti luhur.

“Kepada generasi muda sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan/Bela Negara sejak dini ini dalam menghadapi Proxy War, Kebhinekaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang paling penting yaitu mengenai pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkoba. Hal ini penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia,” sebut Danramil Ngadirojo Kapten Arm Agus Setyono. Aris Arianto