JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UMS Ikuti Rembang Expo Perguruan Tinggi 2024

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti Rembang Expo Perguruan Tinggi 2024, pada 16-17 Januari 2024. Even yang diselenggarakan oleh MGBK SMA, MA dan SMK Kabupaten Rembang bertempat di Gedung Balai Kartini Rembang. Humas UMS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti Rembang Expo Perguruan Tinggi 2024, pada 16-17 Januari 2024. Even yang diselenggarakan oleh MGBK SMA, MA dan SMK Kabupaten Rembang bertempat di Gedung Balai Kartini Rembang.

Tim Promosi PMB UMS Satya Aqsal Zardiansyah, S.Ak., menuturkan bahwa di hari pertama pelaksanaan pameran, sudah banyak peserta yang mengunjungi stand UMS dengan maksud bermain game ataupun menanyakan informasi seputar pendaftaran mahasiswa baru.

“Antusias siswa-siswi di Rembang ini sangat luar biasa, mereka semangat dan aktif sekali untuk bertanya tentang perguruan tinggi yang hadir dalam expo Rembang itu,” ungkap Aqsal, Sabtu (20/1/2024) dilansir dari rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Suharno, Dosen Senior Unisri Surakarta Berpulang

Pameran tersebut juga berjalan dengan sangat meriah. Bahkan guru- guru juga banyak yang mendatangi stand UMS untuk bertanya- tanya maupun ikut bermain game bersama peserta Expo Campus lainnya.

Menurut salah satu peserta Expo Campus bernama Ega Effendi, kegiatan expo seperti ini sangat bermanfaat.

“Dengan adanya kegiatan expo sangat membantu para siswa mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi,” ungkap Ega Rabu, (17/1/2024).

Peserta lain bernama Pramudi, Irzi, dan Putri Salsabila juga menambahi bahwa Expo Campus Rembang sangat membantu menambah informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan booth UMS merupakan booth yang paling seru.

MGBK SMA, MA, dan SMK Kabupaten Rembang memiliki visi dan misi membantu mengembangkan potensi diri siswa secara optimal melalui berbagai cara dan media, khususnya kelas XII dalam rangka eksplorasi karir yang sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki. Sehingga kegiatan ini dapat Memberikan wawasan dan informasi secara langsung tentang studi lanjut di Perguruan Tinggi, khususnya bagi siswa kelas XII.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi Perguruan Tinggi (PTN/PTS) dalam memberikan informasi (sosialisasi) Perguruan Tinggi dalam satu event yang sama secara komprehensif, inovatif dan kreatif, kompetitif sehat, dan saling mengisi. Selain itu tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kerjasama, kepedulian dan tanggung jawab antar lembaga terhadap pendidikan dan karir siswa. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com