JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wisata Gunung Kemukus Geger, Asyik Ziarah Dan Karaoke HP Hingga Uang Tunai Milik Warga Gresik Jawa Timur Lenyap Dibawa Kabur

Tim Macan Putih Polres Sragen berhasil menangkap Kholis Sidiq alias Reza (24) warga Dukuh Ngaglik RT 06, RW 02, Desa Durikedungjero, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pelaku pencurian di objek wisata Gunung Kemukus Sragen, Senin (8/1/2024) || FOTO Huri Yanto
Tim Macan Putih Polres Sragen berhasil menangkap Kholis Sidiq alias Reza (24) warga Dukuh Ngaglik RT 06, RW 02, Desa Durikedungjero, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pelaku pencurian di objek wisata Gunung Kemukus Sragen, Senin (8/1/2024) || FOTO Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Apes, diduga ingin mencari pesugihan dengan mendatangi Gunung Kemukus makam Pangeran Samudro di wilayah Dukuh Gunungsari RT 33, RW 09, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, seorang pria dilaporkan kehilangan beberapa barang berharga dan uang tunai setelah dibawa kabur teman ziarah yang baru dikenal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM korban pencurian saat ziarah ke Gunung Kemukus tersebut bernama Miftakhul Makhim (36) warga Duduksampeyan RT 07 RW 04, Gresik, Jawa Timur janjian bertemu di Sumberlawang untuk ziarah ke Gunung kemukus bersama tersangka bernama M. Nur Kholis Sidiq alias Reza (24) warga Dukuh Ngaglik RT 06, RW 02, Desa Durikedungjero, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan dengan maksud ziarah dan karaoke.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kasat Reskrim polres Sragen AKP Wikan Sri Kadiyono mengatakan bahwa korban dan tersangka sempat mengenal dan bertemu di wilayah Sumberlawang untuk ziarah ke makam pangeran Samudro.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sragen Presiden Jokowi Cari Untung, Ada Apa?

“Korban bersama sama pelaku pergi ke Obyek wisata gunung kemukus, dimana kedua orang tersebut tujuan awal untuk berziarah ke makam pangeran Samudro. Malamnya pelaku mengajak korban untuk menginap di lokasi di wilayah gunung kemukus tersebut, pada saat menginap pelaku mengajak korban berkaraoke, pada saat itu tiba tiba pelaku pergi duluan dan membawa handphone korban, karena korban curiga korban menanyakan ke pemilik karaoke bahwa temannya itu telah pergi,” kata AKBP Wikan, Senin (8/1/2024).

Menurut AKP Wikan, korban setelah tersadar ia menjadi korban pencurian lalu ia pergi dari lokasi karaoke dan menuju ke lokasi penginapan, namun betapa terkejutnya barang barang berharga juga lenyap dibawa kabur tersangka.

“Setelah itu korban ke penginapan korban membuka pintu barang barang milik korban juga sudah berantakan dan dicek uang dan kartu ATM juga sudah hilang.
Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke polsek Sumberlawang dan berdasarkan dari laporan korban, Polsek Sumberlawang kerjasama dengan tim macan putih terkait keberadaan pelaku. Alhamdulillah pelaku dapat di tangkap di wilayah Madiun,” bebernya.

Baca Juga :  Pesta Rakyat dalam Dimensi Ekonomi Kreatif dan Kesejarahan: Hari Jadi Sragen ke-278

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti HP Samsung Galaxy A03 Core, 1 buah tas punggung marek Converse warna hitam, uang tunai sebesar Rp. 230.000, kartu ATM.

“Modus pelaku sebelumnya bersama korban karoke di Obyek wisata gunung Kemukus, pada waktu Korban lengah, Pelaku mengambil Hp yang di taruh di meja Karaoke dan uang tunai serta Atm di penginapan korban. Motif pelaku karena ekonomi, pelaku juga residivis baru keluar dari lapas Mojokerto,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com