JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

4 Hari Hilang, Pemancing di Pantai Wediombo Ditemukan Tewas Mengambang

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Rakino, warga Jepitu yang hilang terseret ombak Pantai Jungwok pada Senin (5/2/2024) lalu. Jenazah Rakino ditemukan pada Kamis (8/2/2024) pagi di timur lokasi korban terjatuh ke laut | tribunnews

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rakino (65), warga Jepitu RT 02/RW 08, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, yang terseret ombak pantai Wediombo, akhirnya ditemukan pada Kamis (8/2/2024).

Sayang, korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Sebagaimana diketahui, korban semula tengah  memasang kail di dekat batuan pantai, pada Senin (5/2/2024) lalu, sebelum akhirnya terseret ombak sekitar pukul 05.10 WIB.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Ops 1, Sunu Handoko mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi mengapung yang  berjarak setengah mil laut dari dermaga pantai Sadeng.

Baca Juga :  Curi Motor Milik Sendiri yang Sudah Digadaikan, Pria Kulonprogo Ini Ditangkap Polisi

“Korban ditemukan tepat pada hari keempat pencarian, pagi tadi. Pada pukul 05.00 WIB, tim laut pantai Sadeng melakukan penyisiran dengan 1 perahu hendak menuju ke barat melalui tepian.  Selang beberapa saat tepatnya pukul 05.10 WIB, berjarak setengah mil laut dari dermaga pantai Sadeng terlihat benda mencurigakan yg mengapung. Setelah di dekati, benda tersebut adalah jenazah yang mengapung. Kemudian jenazah tersebut segera di evakuasi dan dibawa mendarat di dermaga pantai Sadeng,” ujarnya, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga :  Mayat Perempuan di Kos Kotabaru, Yogya Ternyata Korban Pembunuhan, Ada 11 Luka Sayatan dan Tusukan

Ia mengatakan, setelah dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Girisubo untuk dilakukan visum.

Adapun, hasil visum didapati badan korban dalam keadaan utuh namun sudah membengkak. Kemudian, kaki kiri mengalami luka, muka sudah rusak, dan rambut sudah tidak ada.

“Setelah selesai visum kemudian jenazah di dibawa ke rumah duka, selanjutnya dilakukan pemakaman bersama polsek dan warga,” tutupnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com