JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berbagi Praktik Baik, Komunitas Belajar Cakep Jaya SMPN 2 Girimarto Dalami Canva guna Susun Modul Ajar

Berbagi praktik baik
Berbagi praktik baik komunitas belajar SMPN 2 Girimarto fokus pada pemanfaatan Canva. Dok. SMPN 2 Girimarto Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kembali komunitas belajar di SMPN 2 Girimarto Wonogiri menggelar kegiatan berbagi praktik baik. Kali ini komunitas belajar tersebut fokus pada pendalaman Canva untuk penyusunan modul ajar.

Adalah komunitas belajar Cakep Jaya SMPN 2 Girimarto yang menggelar kegiatan berbagi praktik baik, pada Senin (19/2/2024).

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (20/2/2024), tema yang dikupas adalah pemanfaatan Canva dalam penyusunan modul ajar Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Komunitas Cakep Jaya, Ankai Wahyuni Tanjung Handayani, sebagai narasumber.

Baca Juga :  Daftar Camilan Khas Wonogiri, Cocok buat Oleh oleh yang Menggugah Selera

Kegiatan berbagi praktik baik digelar di ruang guru setempat dengan dihadiri oleh seluruh guru SMPN 2 Girimarto. Para guru tampak antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

Ankai Wahyuni Tanjung Handayani memaparkan langkah-langkah penyusunan modul ajar sesuai tuntutan Kurikulum Merdeka. Lebih dari itu, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum SMPN 2 Girimarto ini mendemokan pemanfaatan Canva dalam membuat modul ajar yang lebih menarik.

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, mengapresiasi kegiatan yang digelar rutin ini. Dalam sambutannya, Agus Dwianto berharap kegiatan ini memberi dampak positif dalam pembelajaran.

Baca Juga :  Inflasi Wonogiri Juni 2024 YoY 2,01 Persen, Warga Sebut Jagong alias Hajatan Picu Harga Naik

“Kegiatan berbagi praktik baik tidak boleh hanya sebagai rutinitas, tetapi harus membawa dampak baik bagi para murid,” ungkap Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto mengambil strategi nyata pengembangan kinerja guru melalui aktivasi komunitas belajar. Menurut dia, dua komunitas belajar saat ini dioptimalkan untuk mengembangkan profesionalisme guru.

“Dua komunitas belajar, yaitu Esperogi Jaya dan Cakep Jaya, kami bentuk dan optimalkan untuk mendongkrak kinerja serta profesionalisme guru,” tandas Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com