JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertahun-Tahun Warga Dukuh Muneng Miri Sragen Tak Memiliki Gapuro, Berkat Tangan Jumardi Caleg Partai Gerindra Keinginan Warga Itu Segera Terwujud

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan tahun warga Miri Sragen tak memiliki Gapura penanda masuk di kawasan desa mereka, namun berkat kegigihan dan semangat bersama akhirnya warga bertemu dengan sosok wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD Sragen bernama Jumardi.

Permintaan bantuan pembangunan Gapura langsung direspon Jumardi yang sekaligus Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sragen dari partai Gerindra di dapil 3 yang meliputi kecamatan Tanon, Sumberlawang dan Miri itu.

Pembangunan dan peletakan batu pertama Gapura Dukuh Muneng RT 11 dan 12, Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu juga dihadiri langsung oleh Jumardi, bersama-sama warga, Jumardi meletakan batu pertama pembangunan Gapura dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim”.

Dengan pembangunan Gapura kampung Muneng penghubung dengan kampung Genengsari itu diharapkan bisa segera terwujud, pasalnya warga sudah bertahun-tahun tinggal tak memiliki bangunan penanda masuk desa itu.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua RT 12, Lasio membenarkan jika selama ini warga berharap memiliki sebuah bangunan atau tugu Gapura untuk dibangun di kampungnya.

“Di Muneng ada dua RT mas yakni 11 dan 12, ada 128 KK sedangkan memiliki hak pilih sebanyak 460, memang betul kami sejak lama mengharapkan mempunyai tugu pembatas atau Gapura akhirnya keinginan keinginan kami diwujudkan oleh pak Jumardi dari partai Gerindra dan hari ini dimulai pembangunannya,” kata Lasio, Rabu (31/1/2024).

Awal mula pertemuan warga dengan Jumardi anggota DPRD Sragen partai Gerindra dan sekaligus Caleg partai Gerindra 2024 bermula saat warga menghadiri pertemuan-pertemuan yang mana ada Jumardi yang saat itu memang wakil rakyat yang di dapil tersebut.

“Awalnya kita hanya omong-omong aja dan akhirnya pak Jumardi langsung merespon kami dan tak butuh waktu lama pak Jumardi langsung memberikan bantuan untuk segera membangun tugu Gapura ini, warga saya memang kompak mendukung partai Gerindra khususnya menjadikan kembali pak Jumardi sebagai anggota DPRD Sragen sekaligus kami mendukung pak Prabowo Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024,” bebernya.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Sementara itu, Jumardi pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa pembuatan Gapura adalah bantuan untuk masyarakat Sragen khususnya dapil Miri.

“Yang jelas bantuan pribadi kami, ini permintaan masyarakat untuk membangun Gapura perbatasan kampung, informasi udah lama warga tidak tugu Gapura ini, dengan saya hadir disini semoga bisa membantu, kebetulan pak RT kenal dekat saya dan ini salah satu kepedulian saya terhadap masyarakat Miri. Dan apa lagi ini warga Miri banyak yang mendukung kami dan pak Prabowo Gibran menjadi presiden 2024,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com