JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hampir Cedera, Petugas Damkar Sragen Berjibaku Selamatkan Kambing Bunting yang Tercebur Sumur 15 Meter

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sragen menyelamatkan seekor kambing yang tercebur ke dalam sumur sedalam 15 meter di Dukuh Kutorejo RT 009, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang pada hari Selasa (20/2/2024) || Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sragen kembali menunjukkan ketangguhan mereka dalam situasi yang tak terduga.

Kali ini, mereka bukan berjibaku memadamkan api, melainkan menyelamatkan seekor kambing yang tercebur ke dalam sumur sedalam 15 meter.

Peristiwa ini terjadi di Dukuh Kutorejo RT 009, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang pada hari Selasa (20/2/2024) siang. Kambing betina seberat 60 kg milik Basr Rohmadi tersebut sedang bunting, entah bagaimana bisa tercebur ke dalam sumur milik tetangganya.

Proses evakuasi kambing ini berlangsung selama 15 menit dan melibatkan tim gabungan dari Damkar Sragen, BPBD Sragen, dan warga setempat. Kondisi medan yang sempit sempat menyulitkan petugas dalam melakukan evakuasi.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Proses Evakuasi

Awalnya, Basr Rohmadi mencoba mengevakuasi kambingnya sendiri, namun usahanya tidak berhasil. Ia pun akhirnya meminta bantuan Damkar Sragen.

Saat proses evakuasi berlangsung, terjadi kendala kecil ketika tiang sumur yang dijadikan penahan petugas ambrol. Beruntung, petugas yang turun ke dalam sumur, Aditya Yunanto, mengenakan helm keselamatan sehingga terhindar dari cedera serius.

Meskipun sempat mengalami kendala, tim gabungan akhirnya berhasil mengeluarkan kambing bunting tersebut dengan selamat.

Apresiasi untuk Petugas

Basr Rohmadi, pemilik kambing, mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang telah membantu menyelamatkan kambingnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Saya sangat berterimakasih kepada petugas Damkar, BPBD, dan warga yang telah membantu mengevakuasi kambing saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Satpol PP Sragen, Anton Sujarwo, mengapresiasi kerja keras tim gabungan yang sigap dan tanggap dalam menangani situasi ini.

“Meskipun sempat ada kendala, evakuasi kambing ini berjalan dengan lancar dan cepat,” kata Anton.

Peristiwa ini menunjukkan bahwa petugas Damkar tidak hanya bertugas memadamkan api, tetapi juga siap membantu masyarakat dalam situasi darurat lainnya. Keberanian dan ketangguhan mereka patut diapresiasi.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com