JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadwal Operasi Lalu Lintas Wonogiri Mulai 4 Sampai 17 Maret 2024, 7 Pelanggaran Jadi Sasaran

Mokmen atau operasi lalu lintas di samping kantor ATR BPN Wonogiri.
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini ada jadwal operasi lalu lintas Wonogiri mulai 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Untuk diketahui operasi lalu lintas Wonogiri dalam tajuk Operasi Keselamatan Candi 2024.

Tujuan Operasi Keselamatan Candi 2024 adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

Terkait hal itu Polres Wonogiri menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Kamis (29/2/2024)

Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Agus Syamsudin, menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Candi 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari. Yakni terhitung mulai tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024, dengan melibatkan 87 personel.

Baca Juga :  Ketahanan Pangan Wonogiri, Letkol Inf Edi Ristriyono Soroti Peran Gapoktan

“Tujuan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas,” ungkap Kompol Agus Syamsudin.

Dalam Operasi Keselamatan Candi 2024 ini ada tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas. Meliputi pelanggaran tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, membonceng lebih dari satu orang untuk kendaraan roda dua. Selanjutnya berkendara dengan pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, berkendara di bawah umur dan kendaraan melebihi batas kecepatan.

Sementara Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Candi 2024 ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan kondisi kamseltibcarlantas yang aman kondusif. Terutama menjelang bulan Ramadhan 2024 dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga :  PPDB SMA Wonogiri Bermasalah, Tidak Adil dan Bikin Gaduh

“Latihan Praoperasi bukan hanya seremonial atau formalitas, tetapi merupakan persiapan serius dalam menghadapi operasi. Setiap tahun, situasi dan jenis pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas dapat berubah, sehingga penentuan target operasi harus disesuaikan dengan situasi terkini. Tugas dan tanggungjawab setiap satgas operasi sudah jelas, dan penting untuk memahami tugas pokok dan penjabaran tugasnya,” tegas Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com