JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Karangturi Banjir, Sejumlah Rumah di Sambeng Kulurejo Terendam Genangan

Banjir
Peristiwa Karangturi banjir sempat membuat jalan tertutup genangan dan sejumlah rumah terendam. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana hidrometeorologi berupa banjir terjadi di wilayah Wonogiri. Kali ini terjadi di wilayah yang manjadi langganan, yakni Karangturi Nguntoronadi.

Karangturi banjir disebabkan meluapnya aliran sungai setempat. Akibat Karangturi banjir sejumlah rumah di Sambeng Kulurejo terendam genangan.

Bencana alam Karangturi banjir di
Dusun Sambeng Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri terjadi lantaran meluapnya Sungai Wiroko.

Selain mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam, peristiwa Karangturi banjir mengakibatkan terhambatnya lalu lintas, pada Rabu (31/1/2024) malam.

Banjir dipicu hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur di wilayah tersebut pada sore hingga malam hari.

Baca Juga :  Perantau Wonogiri Pilih Mudik Libur Kenaikan Kelas, Bukan Saat Lebaran

Peristiwa Karangturi banjir ini sempat merendam rumah warga antara lain di Dusun Sentono Bulurejo dan di Dusun Sambeng Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri.

Aparat relawan dan warga dengan sigap dan cepat, langsung ke lokasi banjir dan membantu warga. Sebagian mengatur lalu lintas.

Danramil Koramil Nguntoronadi Kapten Inf Agus Priyanto mengiyakan soal kejadian Karangturi banjir. Ia menyebutkan, pada Rabu sore hujan lebat terjadi di wilayah Kecamatan Tirtomoyo.

Lantas sekitar pukul 19.00 WIB, aliran air di Sungai Nglaran wilayah Kecamatan Tirtomoyo yang menuju Sungai Wiroko wilayah Kecamatan Nguntoronadi meluap. Sehingga merendam rumah warga dan menutup jalan.

Baca Juga :  Surga Kuliner, Daftar Makanan Khas Wonogiri yang Bikin Ketagihan

“Pada malam itu hujan lebat dari Kecamatan Tiryomoyo. Kemudian air sungai Wiroko meluap,” kata Danramil Nguntoronadi Kapten Inf Agus Priyanto.

Atas kejadian itu Danramil Nguntoronadi Kapten Inf Agus Priyanto mengimbau warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai agar tetap berhati-hati. Kepada masyarakat yang melintas di jalan agar waspada saat berkendara terlebih apabila curah hujan semakin tinggi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com