JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Quick Count Unggulkan Prabowo-Gibran, Co Captain Tim AMIN Masih Optimis

Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong saat ditemui di DPTP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024) | tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekalipun hasil quick count menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo-Gibran, namun Co Captain Timnas AMIN,  Tom Lembong mengatakan suasana kerohiman pihaknya masih positif.

Aura optimisme, menurut Tom masih menyelimuti Timnas AMIN meski sejumlah hasil hitung cepat sementara mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut dia, sebaiknya publik tidak terpengaruh oleh hasil hitung cepat sementara sejumlah lembaga survei.

“Kami optimis, jadi ini baru beberapa jam dari sebuah proses yang akan berlangsung berhari-hari. Jadi mari kita hormati proses yang berlangsung ya kan, jadi perjalanan masih jauh, dan enggak usah terpengaruh oleh survei-survei quick count dan sebagainya,” ujar Tom di Posko Pemenangan AMIN, Jln Diponegoro 10, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga :  Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Bakal Dijaga 7.000 Lebih Aparat Gabungan

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa proses perhitungan suara baru berlangsung dari Indonesia bagian timur ke barat.

Sehingga proses penghitungan suara Pilpres, menurut Tom, masih sangat panjang.

“Ini kan baru mulai bergulir dari Indonesia bagian timur ke Indonesia bagian tengah, baru pelan-pelan ke Indonesia bagian barat, jadi proses masih panjang,” kata Tom.

Tom mengajak semua saksi pasangan AMIN untuk semangat mengawal suara hasil pencoblosan.

“Mari kita terus semangat terutama saksi-saksi di tempat-tempat semangat terus, jaga supaya TPS-TPS aman bagi semua pemilih, semua kalangan,” tutur Tom.

Baca Juga :  Pakar: Ekskalasi Konflik Iran-Israel Berpotensi Picu Inflasi

Menurut Tom, fenomena ini biasa terjadi di sejumlah pemilihan umum di berbagai negara. Sehingga, dirinya meminta masyarakat untuk tidak guru-guru mengambil kesimpulan.

“Jadi sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara angka-angka awal akan bergerak terus. Mungkin selama berhari hari akan bergerak terus, jadi kita semua harus sabar, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan,” pungkas Tom.

Proses rekapitulasi suara Pilpres ini, kata Tom, akan bergerak pada hari-hari mendatang.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com