JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Review Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 Wonogiri

Sekolah penggerak
Kepala sekolah penggerak di Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 11 sekolah menggelar review Program Sekolah Penggerak.

Kali ini review mengangkat tema penguatan Program Sekolah Penggerak terkait dengan pengelolaan Komunitas Belajar di ruang Pertemuan Rumah Makan Gecol Eromoko Wonogiri, Rabu (28/2/2024). Review menghadirkan narasumber Kepala SMPN 3 Jatiroto (Satap) Katijo.

Kegiatan dihadiri oleh sebelas Kepala Sekolah Penggerak yang terdiri dari Kepala SMPN 7 Wonogiri Riyatmi, Kepala SMPN 2 Nguntoronadi Budi Sudaryatmo, Kepala SMPN 2 Manyaran Siti Khumaidah, Kepala SMPN 2 Puhpelem Winarno, Kepala SMPN 3 Jatiroto (Satap) Katijo, Kepala SMPN 3 Slogohimo Pardi, Kepala SMPN 4 Jatisrono Suliyanto, Kepala SMPN 2 Jatisrono Wasito Setyadi, Kepala SMPN 2 Tirtomoyo Eko Pranowo.

Baca Juga :  Peluang Usaha Tanpa Modal Dijamin Untung di 2024, Ternyata Bukan Mitos

Dalam sambutannya Winarno menyampaikan sekolah penggerak yang telah berjalan di tahun pertama berjalan dengan baik ditandai meningkatnya skor raport pendidikan di semua sekolah penggerak.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran masing masing warga sekolah dalam mengelola proses pendidikan di sekolah, melalui kegiatan komunitas belajar. Kegiatan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta workshop.

Katijo, menyampaikan pentingnya komunitas belajar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas dengan indicator meningkatnya skor raport pendidikan.

Baca Juga :  Menggiurkan, Honor Pantarlih Pilkada 2024 Ternyata Tembus Segini, Dapat Tunjangan Hingga Puluhan Juta

Upaya untuk memberdayakan komunitas belajar melalui pengaktifan kegiatan komunitas belajar di sekolah. Yakni dengan membuat program komunitas belajar secara terstruktur dengan menyediakan waktu khusus untuk melaksanakan kegiatan komunitas belajar.

Ketua Komunitas Sekolah Penggerak Riyatmi, mendukung kegiatan dimaksud dan mengapresiasi setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan review Program Sekolah Penggerak.

Riyatmi, berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap dua bulan sekali untuk penyegaran dan saling berbagi praktik baik pada sekolah pelaksana Program Sekolah Penggerak. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com