JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Segini Perolehan Kursi PDIP Wonogiri dalam Pemilu 2024

Perolehan kursi
Foto ilustrasi, Suasana pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ternyata segini perkiraan perolehan kursi PDIP Wonogiri dalam Pemilu 2024, khususnya di DPRD Wonogiri.

Yang jelas perkiraan perolehan kursi PDIP Wonogiri untuk DPRD Wonogiri dalam Pemilu 2024 itu lebih baik daripada Pemilu 2019 lalu.

Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo alias Mas Jekek, mengatakan berdasarkan hasil quick count internal, ada kenaikan perolehan suara PDIP Wonogiri dalam Pemilu 2024 dibandingkan perolehan pada Pemilu 2019 lalu.

Berdasarkan Pemilu 2019 perolehan kursi PDIP Wonogiri adalah 28 kursi khusus legislatif kabupaten.

“Kalau Pileg (DPRD Wonogiri) dari quick count versi kami, ada kenaikan tapi juga sedikit. Mungkin di 30-an kursi ya,” jelas Mas Jekek, baru baru ini.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Mas Jekek menerangkan hal itu sesuai seperti yang dia sampaikan sebelumnya. Yakni perolehan suara PDIP Wonogiri lebih baik dibandingkan Pemilu sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan tantangan 43 kursi dari Ketua DPP Puan Maharani saat berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Wonogiri pada September 2023 lalu? Menurut Mas Jekek, capaian target merupakan bagian dari komitmen bersama.

“Tentu di dalamnya ada fakta yang dianalisis, fakta yang dipertimbangkan, sehingga Mbak Puan pada waktu itu menyampaikan itu,” beber Mas Jekek.

Baca Juga :  Deretan Makanan Khas Lebaran Wonogiri yang Menggugah Selera

Mas Jekek menyebut, dalam kapasitas sebagai ketua cabang, pihaknya selalu berupaya dan berusaha untuk mendapatkan perolehan elektoral lebih baik dari Pemilu tahun 2019.

“Saya tetap konsisten itu. Politik kadang turun kadang naik, wajar. Saat kita turun, kewajiban kita segera lakukan mitigasi, kita lakukan pemetaan kira-kira apa nih yang tidak tepat. Apa yang perlu dilakukan,” ujar Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo.

Disinggung apakah puas dengan capaian itu, Mas Jekek menegaskan politik bukan masalah puas atau tidak puas.

Politik itu, menurut dia, bagaimana melihat fakta menjadi realita, politik itu fleksibel. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com