JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Brukkk!Rumah Ambruk di Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri, Kerugian Tembus Puluhan Juta Rupiah

Rumah ambruk
Evakuasi rumah ambruk di Dusun Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Brukkk!Satu rumah ambruk di Dusun Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri.

Peristiwa rumah ambruk di Dusun Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri itu dipicu hujan deras yang disertai angin kencang.

Menindaklanjuti kejadian rumah ambruk di Dusun Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri itu anggota Polsek Eromoko bersama warga mengevakuasi sebuah rumah di Dusun Gendeng RT 1 RW 2 Desa Sumberharjo Eromoko Wonogiri, Jumat (15/3/2024)

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengatakan, kejadian rumah ambruk di Dusun Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri bermula dari hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Eromoko, pada Kamis sore (14/3/2024).

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

Dampaknya sebuah rumah warga ambruk. Akibat kejadian tersebut, dinding yang terbuat dari kayu ambruk rata dengan tanah.

“Meski tak ada korban jiwa, namun akibat dari kejadian tersebut, kerugian materiil yang dialami Legimin (61), ditaksir mencapai Rp 30.000.000,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menambahkan, proses evakuasi telah selesai dilakukan oleh warga relawan bersama personil Polsek Eromoko Polres Wonogiri. Untuk proses penanganan rumah warga yang roboh telah kita koordinasikan dengan pemerintah Desa dan Kecamatan untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, intensitas curah hujan saat ini cukup tinggi.

Warga diminta melakukan antisipasi kejadian serupa dengan memangkas pohon yang dinilai membahayakan. Termasuk bencana alam longsor dan banjir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada di sekitar tebing dan pohon besar supaya lebih waspada terhadap keselamatan dan keamanan. Mengingat sekarang musim penghujan yang disertai dengan angin kencang, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali,” tegas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com