JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri Ambruk, Kerugian Ditaksir Tembus Ratusan Juta

NU
Pembersihan puing joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bangunan joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri Ambruk diterjang angin kencang.

Tidak ada korban dalam peristiwa joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri ambruk tersebut. Namun demikian kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Bangunan joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri tersebut roboh akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Girimarto Wonogiri, Selasa (12/3/2024).

Sejumlah personel kepolisian dari Polsek Girimarto bersama TNI dikerahkan bersama warga setempat untuk membantu proses evakuasi tersebut.

Kapolsek Girimarto AKP Hartoyo memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, robohnya bangunan joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri diperkirakan akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Baca Juga :  Kasus Desa Tirtosuworo Giriwoyo Wonogiri, ini Statemen Bupati Joko Sutopo

“Iya betul, kami bersama anggota dan TNI serta masyarakat sekitar langsung bergerak membantu evakuasi reruntuhan joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri yang roboh setelah sebelumnya diguyur hujan deras disertai angin kencang,” ujar Kapolsek Girimarto AKP Hartoyo, Rabu (13/3/2024).

Kapolsek Girimarto AKP Hartoyo menuturkan, Selasa siang (12/3/2024) wilayah Girimarto hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Sekitar pukul 13.30 WIB diketahui bangunan joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri ambruk dan menyisakan material atap seperti genting dan kayu serta dinding roboh yang berserakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp 100.000.000.

Terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengatakan pihaknya juga sudah mendapatkan laporan dari Polsek Girimarto.

Baca Juga :  Sekop sekop..Masih Ada yang Nekat Nyuci Jeroan Kurban di Sungai Padahal Sudah Dilarang

“Kemarin anggota bersama TNI dan warga sekitar telah melakukan kerja bakti dan untuk langkah lebih lanjut akan dikoordinasikan dengan pemerintah Kecamatan dan pengurus MWCNU Kecamatan Girimarto,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Pihaknya juga telah memerintahkan seluruh jajaran dengan memaksimalkan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Di tengah cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada dan memeriksa kembali kondisi rumah masing-masing. Terutama saat kondisi hujan deras, serta menebang ranting pohon yang sekiranya membahayakan,” tegas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com