JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren, Siswa Fokus Ujian, Guru Karyawan Serius Gertak PSN

PSN
Aksi Gertak PSN di SMPN 2 Girimarto Wonogiri. Dok. SMPN 2 Girimarto Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendati tengah dalam masa ujian berupa Penilaian Tengah Semester (PTS) atau disebut juga Sumatif Tengah Semester (STS), aksi pembersihan lingkungan berupa pemberantasan sarang nyamuk alias PSN tetap digalakkan di SMPN 2 Girimarto Wonogiri.

Akhirnya, para siswa fokus ujian,sedangkan guru dan karyawan serius menggelar Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk), Jumat (8/3/2024).

Kegiatan Gertak PSN di SMPN 2 Girimarto Wonogiri berupa aksi kebersihan di lingkungan sekolah serta pemberantasan sarang nyamuk. Program sekolah yang digulirkan untuk mencegah penyebaran DBD ini dipimpin langsung Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto dengan melibatkan guru dan staf tata usaha setempat.

Baca Juga :  Pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri, Terduga Tetangga Sendiri Bawa Kabur Uang dan Laptop

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, menjelaskan kegiatan ini bersamaan dengan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau disebut juga Sumatif Tengah Semester (STS).

Para siswa SMPN 2 Girimarto diarahkan tetap fokus mengikuti PTS/STS. Sedangkan aksi Gertak PSN dilakukan oleh guru yang tidak bertugas mengawasi tes dan seluruh staf tata usaha.

“Kita optimalkan personel yang ada untuk menyukseskan aksi Gertak PSN ini,” tandas Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto.

Menurut Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, kegiatan diawali pukul 07.30 WIB dengan aksi bersih-bersih area luar sekolah. Personel yang ada dibagi dua kelompok, masing-masing membersihkan area luar sekolah dari arah utara dan selatan.

Baca Juga :  Semarak Pentas Seni dan Bazar Makanan Tradisional di SMPN 2 Wonogiri

“Dua tim kita sebar untuk membersihkan area luar sekolah dengan menyapu, mengeruk sampah, dan juga membersihkan tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk,” terang Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto.

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto juga menjelaskan, setelah aksi bersih-bersih di area luar sekolah, kegiatan dilanjutkan dengan aksi kebersihan dalam sekolah. Menurut Agus Dwianto, tempat yang menjadi sasaran kegiatan adalah taman sekolah, teras kelas, toilet, dan halaman sekolah.

“Kami berusaha memastikan semua tempat bersih dari sarang nyamuk. Sehingga sekolah ini benar-benar menjadi sekolah ramah anak yang mendukung belajar mereka,” ujar Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com