JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Ingin Bentuk Kepemimpinan Kolegial yang Isinya Para Sahabat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan sambutan di acara buka bersama di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/3/2024). Pertemuan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus bersyukur karena telah memenangkan Pemilu 2024 meskipun masih ada tahapan-tahapan yang belum mengesahkan | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ingin membentuk kepemimpinan kolegial yang isinya adalah para sahabat.

Melalui model kepemimpinan seperti itu, Prabowo menginginkan suasana pemerintahan yang rukun dan saling mendukung.

“Kami membuka diri, kami ingin suatu suana kepemimpinan yang rukun, kepemimpinan yang kolegial, kepemimpinan terdiri oleh para sahabat. Sehingga kita bisa terbuka saling menegur, saling mengingatkan, dan saling mendukung,” kata Prabowo Jumat (29/3/2024).

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam acara peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Baca Juga :  Jokowi Meradang Ada Kementerian Habiskan Anggaran Sampai Rp 6,2 T Hanya untuk Buat Ribuan Aplikasi

Menurut Prabowo, keinginan itu bisa dilakukan bila ada dukungan untuk memberi nasihat. Prabowo lantas meminta Golkar mendukungnya membangun pemerintah di masa depan.

Dukungan itu perlu untuk meneruskan dan menyempurnakan program pemerintah Jokowi. Di antaranya program memerangi korupsi, kemiskinan, dan kelaparan.

“Kita harus meningkatkan efisiensi pemerintahan. Kita harus mengurangi kebocoran,” kata Prabowo.

Prabowo beryukur menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebab, KIM sejak awal tegas menjadi bagian dari tim Presiden Joko Widodo alias Jokowi. KIM bertekad untuk melaksanakan, meneruskan, dan melanjutkan program pemerintah Jokowi.

Baca Juga :  Sampai Rakernas V Ditutup, Megawati Tak Menegaskan Sikap Politik PDIP

KIM merupakan partai pendukung Prabowo sebagai presiden, mereka terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, PBB, hingga Gelora.

Dalam buka bersama itu, Prabowo hadir bersama calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka. Beberapa tokoh Golkar juga tampak hadir di antaranya Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com