JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pramuka di Sragen Adu Kreatifitas Persiapan Lomba Tingkat Jawa Tengah 2024

Dalam rangka persiapan lomba tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, sejumlah peserta Pramuka Kwartir Cabang Sragen melakukan pesta siaga tahun 2024, Rabu (6/3/2024) || Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka persiapan lomba tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, sejumlah peserta Pramuka Kwartir Cabang Sragen melakukan pesta siaga tahun 2024 yang akan berlangsung di kabupaten Klaten pada (25/5/2024) yang akan datang.

Pada awak media, Ketua Kwarcab Sragen Suwardi menyampaikan pesta siaga atau setingkat Sekolah Dasar (SD) ini digelar berjenjang sejak di Kwartir Ranting. Lantas selanjutnya akan dipilih Barung terbaik Putra-Putri di Kwarda Jateng.

Dia menjelaskan tujuan utama pramuka pesta siaga ini untuk para anak-anak bergembira dan menambah pertemanan dalam hal yang positif. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen ini menegaskan selain bergembira, juga menambah wawasan bagi anak-anak tingkat siaga.

Baca Juga :  Wahyu alias Kenyung, Pelaku Hipnotis Nenek di Plupuh Sragen Berhasil Ditangkap di Magetan Jawa Timur Oleh Tim Macan Putih!

“Mereka adu keterampilan yang terbaik. Dikirim dari Kwarran, lantas ada 2 barung putra putri, masing-masing ada 8 pramuka siaga,” kata Suwardi, Rabu (6/3/2024).

Selain itu, Suwardi juga menyampaikan karena saat ini memasuki musim hujan, lantas kegiatan digelar di Aula SMK 2 Sragen. Hal ini mempertimbangkan situasi yang setiap saat bisa terjadi hujan dan banjir.

Baca Juga :  Video: Detik-detik Tongkat Komando Kapolda Jateng Terjatuh Saat Mendampingi Presiden Jokowi di Sragen

“Iya ini mengantisipasi kalau ada situasi hujan dan banjir yang belakang ini cukup tinggi,” jelasnya.

Namun pihaknya mengungkapkan ada pembelajaran bagi kwarran yang lolos untuk lebih kreatif. Maupun peserta yang belum beruntung mewakili Kabupaten Sragen, untuk tetap sportif memberi apresiasi pada yang menang dan belajar lebih baik kedepannya.

“Iya benar sekali, tetap sportif dan memberikan apresiasi pada pemenang, selain itu tetap belajar lebih baik lagi,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com