JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

504 Pramuka Siaga Meriahkan Pesta Siaga di Karanganyar

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Zulfikar Hadidh memukul gong dan melepas balon udara sebagai penanda dimulainya Pesta Siaga 2024 Kwarcab Karanganyar di SMPN 3 Karanganyar, Sabtu (27/4/2024) | istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi berharap pesta siaga bisa menjadi wahana bagi Pramuka siaga untuk meningkatkan persaudaraan, pengetahuan, keterampilan, patriotisme dalam wadah satu kegiatan yang kreatif, inovatif dan produktif.

Hal itu disampaikan oleh Timotius Suryadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj Sekda Karanganyar, Zulfikar Hadidh pada acara Pesta Siaga Kwarcab Karanganyar Tahun 2024 di SMPN 3 Karanganyar, Sabtu (27/4/2024).

Acara yang dihadiri Camat se-Karanganyar, para pimpinan dan Andalan Kwarcab Karanganyar,  Ketua Kwaran se-Karanganyar itu juga dimeriahkan dengan Tari Bambangan Cakil yang dibawakan oleh adik-adik Pramuka SLB Negeri Karanganyar.

Penampilan tarian yang luar biasa tersebut mendapatkan apresiasi dengan tepukan tangan meriah dari peserta dan undangan.

Ketua Pelaksana Pesta Siaga 2024, Wahono menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Pramuka golongan siaga yang berprestasi di pesta siaga tingkat ranting dan memberikan wadah bagi Pramuka siaga Karanganyar untuk berkreasi dan berbagi.

“Pesta siaga diikuti 63 Barung 31 Barung putra dan 32 Barung putri dengan total peserta 504 siaga dengan 65 pendamping, 17 pimpinan kontingen dengan bentuk kegiatan dibagi menjadi kegiatan umum, spiritual, emosional, ketangkasan dan ketrampilan,” papar Kak Wahono, seperti dikutip  dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Rafanda, salah satu peserta dari kontingen Kwaran Mojogedang merasa senang sekali bisa mengikuti Pesta Siaga.

“Saya sangat senang sekali bisa mengikuti pesta siaga ini karena saya bisa mendapatkan pengalaman baru dan mendapatkan teman baru,” ungkapnya.

Peserta akan dipilih dua Barung putera dan 2 Barung puteri mewakili Kwarcab Karanganyar untuk maju ke tingkat Kwartir Daerah Regional Binwil Surakarta dan Binwil Kedu yang akan digelar di Klaten, 25 Mei mendatang. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com