JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berkah Ramadhan, 21 Prajurit TNI Naik Pangkat, ada yang Langsung Jadi Perwira

Naik pangkat
Upacara kenaikan pangkat di Makodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana haru dan bangga menyelimuti halaman Makodim 0728 Wonogiri pada Senin (1/4/2024) pagi.

Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, menjadi momen istimewa bagi 21 prajurit yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Kenaikan pangkat itu menjadi berkah Ramadhan tersendiri bagi mereka. Terlebih ada satu dari mereka yang akhirnya pecah perwira, alias dilantik dari bintara menjadi perwira.

Kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada prajurit TNI yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Razia HP Anggota TNI AD Wonogiri dan PNS, Hasilnya?

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono dalam sambutannya menegaskan kenaikan pangkat bukanlah hadiah, melainkan sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan.

“Tuntutan dari kenaikan pangkat ini harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan sekitar,” pesan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono berharap para prajurit yang naik pangkat dapat menjadi contoh dan teladan bagi rekan-rekan lainnya. Serta terus meningkatkan kinerja dan profesionalismenya dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri, serta keluarga dari para prajurit yang naik pangkat. Suasana penuh kebahagiaan dan rasa bangga terpancar dari raut wajah para prajurit dan keluarga mereka. Kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi para prajurit untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara dengan penuh semangat dan profesionalisme.

Baca Juga :  Ide Usaha Mengisi Libur Kenaikan Kelas untuk Pelajar

Berikut rincian prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat:

Peltu ke Letda (Har): 1 orang
Pelda ke Peltu: 8 orang
Serma ke Pelda: 5 orang
Serka ke Serma: 1 orang
Sertu ke Serka: 2 orang
Koptu ke Kopka: 2 orang
Kopda ke Koptu: 2 orang
Praka ke Kopda: 1 orang

Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com