JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Film Tabungan Ibu, Film Spesial Idul Fitri Inspiratif nan Mengharu Biru Produksi SDN 1 Dawungan Jatiroto Wonogiri

Film
Film Tabungan Ibu produksi SDN 1 Dawungan Jatiroto Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kembali SDN 1 Dawungan Jatiroto Wonogiri meluncurkan karya spektakuler berupa film. Kali ini ada film Tabungan Ibu yang sekaligus menjadi film spesial Idul Fitri.

Tercatat sudah dua kali SDN 1 Dawungan Jatiroto Wonogiri memproduksi film spesial Idul Fitri. Salah satunya film Klambi Anyar yang dirilis Lebaran 2023 lalu.

Sementara film Tabungan Ibu bakal dirilis Lebaran 2024 ini. Film garapan sutradara Fajar Prihattanto ini menggugah hati penonton dengan cerita yang mendalam tentang pengorbanan seorang ibu untuk anaknya.

Film Tabungan Ibu mengisahkan seorang anak sekolah bernama Dian yang menginginkan sebuah tas baru. Ibunya, Bu Anik, yang diperankan dengan apik oleh guru SDN 1 Dawungan Jatiroto Wonogiri, berjuang keras untuk memenuhi keinginan anaknya.

Namun, kondisi ekonomi keluarganya yang terbatas membuat impian Dian sulit terwujud. Bu Anik juga harus berjuang melawan kondisi kesehatannya yang tidak baik. Bu Anik menderita hipertensi, membuatnya sering kali harus pergi ke klinik untuk memastikan kesehatannya, meninggalkan Dian dalam kekhawatiran dan ketidakpastian.

Baca Juga :  Cegah Kekerasan Seksual di Sekolah dengan Memanfaatkan Data BK

Di tengah-tengah kisah ini, terungkap bahwa Bu Anik menyimpan tabungan yang rencananya untuk pengobatan sakitnya tersebut. Keinginan yang kuat untuk membelikan Dian sebuah tas baru membuat Bu Anik mengabaikan kesehatannya.

Akhirnya Bu Anik membuka tabungannya itu. Keputusan ini berujung pada penderitaan yang lebih serius bagi Bu Anik. Menjelang Idul Fitri, dia harus dirawat dengan serius karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

“Ini menjadi momen puncak dalam film. Dian menyadari betapa besar pengorbanan yang telah dilakukan ibunya. Dari sinilah, cerita berbalik. Dian, yang sebelumnya hanya memikirkan keinginannya sendiri, mulai menyadari betapa pentingnya kasih sayang dan perhatian kepada orang yang dicintai,” terang sang Sutradara Fajar Prihattanto, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga :  Polisi : Siswi SMP Girimarto Gantung Diri Diduga Hamil

Terpisah, Kepala SDN 1 Dawungan Jatiroto Ria Sulistyono membeberkan film Tabungan Ibu bukan hanya sekadar film biasa. Film ini mengajarkan tentang pentingnya menghargai orang tua dan betapa besar pengorbanan seorang ibu untuk anaknya.

“Film ini menyentuh hati dan menyadarkan kita akan nilai-nilai kehidupan yang sesungguhnya. Film ini adalah penghargaan yang sempurna untuk semua ibu yang telah mengorbankan segalanya demi kebahagiaan anak-anak mereka,” beber Kepala SDN 1 Dawungan Jatiroto Ria Sulistyono.

Dalam proses pembuatannya, siswa-siswa SDN 1 Dawungan Jatiroto tidak hanya belajar tentang seni perfilman, tetapi juga tentang nilai-nilai kehidupan yang sejati. Mereka belajar tentang empati, pengorbanan, dan kebersamaan.

Film Tabungan Ibu bukan hanya sebuah karya seni, tetapi juga sebuah pelajaran hidup yang tak terlupakan,” tandas Kepala SDN 1 Dawungan Jatiroto Ria Sulistyono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com